HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Plt Walikota Medan Berikan Masker Penutup Mulut kepada Komunitas Sedekah Jumat

Plt Walikota Medan Akhyar Nasution memberikan masker penutup mulut kepada Komunitas Sedekah Jumat. Foto (Humas Pemko Medan)

Redaksimedan : Pelaksana Tugas [Plt] Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi memberikan ratusan masker penutup mulut kepada Komunitas Sedekah Jumat [KSJ] Sumatera Utara.

Masker penutup mulut diserahkan langsung oleh Akhyar Nasution kepada Ketua KSJ Sumut Saharuddin di Kantor Sekretariat KSJ di Jalan Yos Sudarso Medan, Kecamatan Medan Deli, Jumat (17/4/2020).

Masker penutup mulut yang diberikan ini nantinya akan dibagi-bagikan kepada masyarakat dengan harapan masyarakat menyadari pentingnya menggunakan masker penutup mulut di tengah wabah virus Corona [Covid-19] yang kini melanda Kota Medan.

Pembagian masker penutup mulut ini, kata Akhyar Nasution, sebagai bentuk tanggung jawab pemerintah sekaligus mengedukasi masyarakat untuk menggunakan masker penutup mulut ketika beraktifitas di luar rumah.

Hal ini dilakukan, tegas Akhyar, untuk mencegah diri dari kemungkinan tertular dan penularan Covid-19.

"Saat ini, kita tidak tau mana yang sudah terpapar atau belum. Apalagi ada kategori Orang Tanpa Gejala [OTG]. Terlebih, WHO juga telah merekomendasikan bagi seluruh warga untuk menggunakan masker penutup mulut saat keluar rumah. Dengan menggunakan masker penutup mulut, artinya kita menjaga diri dan orang lain," kata Akhyar.

Saat ini, ungkap Akhyar, masker penutup mulut telah banyak beredar di pasaran, sebab masyarakat banyak yang beralih memproduksi masker kain dan dijual dengan harga yang relatif terjangkau.

Maka dari itu, tegas Akhyar kembali, tidak ada alasan untuk tidak menggunakan masker penutup mulut. "Jika tidak, sarung tangan kita pun bisa kita jadikan masker penutup mulut," ujar Akhyar.

Ketua KSJ Sumut, Saharuddin atas nama KSJ Sumut mengucapkan terima kasih kepada Plt Walikota Akhyar Nasution atas pemberian yang diberikan.

"Kami sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih atas bantuan ini. Di samping itu, kami turut mendukung upaya Pemko Medan khususnya Bapak Plt Walikota Medan Akhyar Nasution dalam mensosialisasi gerakan maskerisasi di Kota Medan demi kebaikan kita bersama," ungkap Saharuddin seraya berharap wabah Covid-19 di Kota Medan segera berakhir. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *