HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Pemko Medan Akan Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19 di Luar dari DTKS

Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman mengikuti vidio conference dengan Sekda Provinsi Sumut, Sabrina. Foto (Humas Pemko Medan)

Redaksimedan : Pemerintah Kota [Pemko] Medan akan memberikan bantuan bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 di Kota Medan.

Dengan bantuan yang diberikan itu diharapkan dapat membantu meringankan beban warga yang bersangkutan. Hanya saja warga penerima bantuan ini di luar dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial [DTKS].

"Pemko Medan hanya akan memberikan bantuan kepada masyarakat di luar dari yang sudah didata oleh Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Provinsi Sumatera Utara," kata Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman usai  mengikuti Video Confrence dengan Sekda Provinsi Sumut, Sabrina tentang Kesiapan Dalam Penanganan Jaring Pengamanan Sosial di Command Centre Kantor Walikota Medan, Jumat (17/4/2020).

Guna mendukung kelancaran bantuan yang diberikan, jelas Wiriya, Pemko Medan melalui Dinas Sosial Kota Medan sudah melakukan pendataan dan segera melakukan verifikasi kebenaran data yang diperoleh dari kecamatan dan kelurahan.

Selain tepat sasaran, Sekda Kota Medan Wiriya berharap verfikasi yang dilakukan juga menghindari agar warga tidak double menerimanya.

"Secepatnya kami akan melakukan verifikasi kembali kepada pihak kecamatan dan kelurahan. Kita ingin memastikan apakah masyarakat yang telah terdata tersebut di luar dari yang telah terdata DTKS dan terkena dampak penyebaran Covid-19. Jika ditemukan data double, maka menjadi tanggung jawab lurah dan camat," tegasnya.

Wiriya yang didampingi Kadis Sosial Kota Medan Endar Sutan Lubis dan Kepala Bappeda Irwan Ritonga menjelaskan, Pemprov Sumut akan memberikan bantuan kepada masyarakat Sumatera Utara, termasuk Kota Medan yang belum menerima bantuan dari Pemerintah Pusat yakni Kementrian Sosial.

"Sedangkan bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 namun belum menerima bantuan dari Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Provinsi, maka menjadi kewajiban pemerintah kabupaten/kota yang membantunya. Ini lah yang menjadi inti dari vidcon yang dilakukan pagi ini bersama dengan Ibu Sekda Provsu,” terangnya. (RMC)


Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *