HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Plt Walikota Medan Bagikan Masker Penutup Mulut Kepada BKM Masjid Al Ikhlas Medan Deli

Plt Walikota Medan Akhyar Nasution saat akan menunaikan sholat Jumat di Masjid Al Ikhlas. Foto (Humas Pemko Medan)
Redaksimedan : Pelaksana Tugas [Plt] Walikota Medan Akhyar Nasution kembali membagikan ratusan masker penutup mulut kepada BKM Masjid Al Ikhlas, Jalan Alumunium III, Kecamatan Medan Deli.

Masker penutup mulut itu dibagikan Akhyar saat akan menunaikan sholat Jumat di masjid tersebut, Jumat (17/4/2020).

Di masjid itu, Plt Walikota Medan Akhyar Nasution membagikan 250 masker penutup mulut kepada BKM Masjid Al Ikhlas untuk dibagikan kepada jamaah masjid yang hendak melaksanakan sholat.

Sebelum memasuki masjid, para jamaah terlebih dahulu diberikan masker penutup mulut untuk digunakan. Hal ini sebagai upaya menjaga masyarakat agar terhindar dari penularan dan penyebaran Covid-19.

Dengan harapan, angka kasus Covid-19 dapat ditekan sekaligus memutus mata rantai penyebarannya.

"Kemarin masker penutup mulut diperuntukkan bagi yang sakit. Namun kini, melihat penyebaran Covid-19 yang terjadi, kita semua diwajibkan untuk menggunakannya saat beraktifitas di luar rumah. Kami harap, kita dapat mengikuti aturan dan anjuran yang disampaikan pemerintah," kata Akhyar kepada masyarakat.

Selain itu, masyarakat juga diingatkan untuk rajin mencuci tangan, mengurangi aktifitas di luar rumah jika tidak ada keperluan mendesak serta menjaga jarak.

"Perlu peran serta kita semua agar Covid-19 di Kota Medan ini segera berakhir. Mari jaga diri dan orang lain terutama dengan menggunakan masker penutup mulut," pesannya mengingatkan.

Diakui Akhyar, kini kesadaran warga untuk menggunakan masker penutup mulut mulai terlihat. Meski demikian masih saja dijumpai beberapa warga yang tidak menggunakannya.

"Tugas kita bersama saling mengingatkan. Ayo jaga diri dan orang lain demi kebaikan kita bersama," ajaknya dengan semangat didampingi Camat Medan Deli Fery Suheri dan Kabag Agama Adlan. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *