HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Pedagang dan Pembeli Yang Tidak Pakai Masker Penutup Mulut Agar Dilarang Masuk Pasar

Plt Walikota Medan Akhyar Nasution meninjau Pasar Pendidikan di Jalan Pasar III, Kelurahan Glugur Darat I, Medan Timur. Foto (Humas Pemko Medan)

Redaksimedan
 : Seluruh pengelola pasar di Kota Medan, baik pasar yang dikelola Perusahaan Daerah [PD] Pasar maupun pasar yang dikelola pihak swasta diminta untuk lebih keras lagi mengingatkan para pedagang maupun pembeli untuk selalu memakai masker penutup mulut saat berada di pasar.

Demikian ditegaskan Pelaksana Tugas [Plt] Walikota Medan Akhyar Nasution saat meninjau Pasar Pendidikan di Jalan Pasar III, Kelurahan Glugur Darat I, Kecamatan Medan Timur, Selasa (19/5/2020).

Apabila tidak menggunakan masker penutup mulut, tegas Akhyar kembali, para pedagang dan pembeli dilarang memasuki pasar untuk melakukan transaksi jual beli.

Selain mengecek kondisi Pasar Pendidikan, Akhyar bersama Camat Medan Timur Oddie Batubara bersama Ketua Purna Paskibraka Indonesia Sumut, Mayor Sus Hendra R Nasution juga membagikan masker penutup mulut kepada para pedagang dan pembeli yang masih belum memiliki kesadaran penuh memakai masker penutup mulut.

"Kita akan lebih straight dan keras lagi mengingatkan seluruh pedagang dan masyarakat pembeli untuk memakai masker penutup mulut ketika berada di pasar. Apabila tidak memakai masker penutup mulut, kita minta pengelola pasar, baik PD Pasar maupun pihak swasta untuk melarang pedagang berjualan dan melarang pembeli memasuki pasar," tegas Akhyar.

Guna mendukung efektifitas penggunaan masker penutup mulut, Akhyar pun meminta kepada seluruh sekuriti pasar untuk melakukan pengawasan secara ketat. Langkah ini dilakukan guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kota Medan.

"Kita harus terus berjuang untuk itu, sebab pasar diindikasikan sebagai salah satu tempat potensi penyebaran virus Corona. Jadi saya minta seluruh pengelola pasar, baik pasar tradisionil maupun pasar modern harus menerapkan protokol kesehatan, salah satunya penggunaan masker penutup mulut," ujarnya.

Akhyar mengharapkan kesadaran  masyarakat untuk senantiasa memakai  masker penutup mulut, terutama saat melakukan aktifitas di luar rumah.

"Mari kita selamatkan diri, keluarga kita dan saudara-saudara kita yang lain dari penularan virus Corona dengan mengenakan selalu masker penutup mulut ketika berada di luar rumah," imbaunya. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *