HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Plt Walikota Medan Ajak Masyarakat Bergotong Royong Memutus Penyebaran Covid-19



Redaksimedan : Seluruh elemen, baik perusahaan yang ada di Kota Medan maupun masyarakat Kota Medan diajak untuk bersama-sama bergotong royong melawan dan memutus mata rantai virus Corona [Covid-19].

Salah satu hal yang dapat dilakukan untuk memutus penyebaran Covid-19 adalah dengan menggunakan masker penutup mulut saat berada diluar rumah.

Ajakan tersebut disampaikan Pelaksana Tugas [Plt] Walikota Medan, Akhyar Nasution saat ikut serta membagikan bantuan dari PT Astra International Tbk [Astra] melalui anak usahanya PT United Tractors Tbk Group Cabang Medan kepada masyarakat Kelurahan Timbang Deli, Kecamatan Medan Amplas di Kantor United Tractors Jalan Sisingamangaraja Medan, Selasa (19/5/2020).

Akhyar mengharapkan, dengan gotong royong yang dilakukan semua pihak, wabah virus Corona ini dapat segera berakhir.

Disampaikan Akhyar, wabah Covid-19 di Kota Medan sampai dengan hari ini tetap tumbuh setiap harinya walaupun tidak begitu banyak.

Pemko Medan, ungkap Akhyar, mulai 1 Mei 2020 telah menerbitkan Perwal Nomor 11 Tahun 2020. Inti dari Perwal tersebut adalah mewajibkan seluruh masyarakat Kota Medan untuk menggunakan masker penutup mulut saat berada di luar rumah.

Jika ada masyarakat yang tidak mengindahkan Perwal tersebut, kata Akhyar, akan diberikan sanksi berupa penahanan Kartu Tanda Penduduk [KTP].

"Hal ini tidak mudah hanya dengan cakap-cakap saja, tetapi perlunya ada tindakan yang dilakukan masyarakat Kota Medan sebagai dukungan bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19," ujar Akhyar.

Menurut Akhyar, sebagian masyarakat sudah ada yang peduli untuk menggunakan masker penutup mulut, sebab salah satu upaya pencegahan penularan yang dapat dilakukan adalah dengan menggunakan masker penutup mulut.

Brach Manager PT United Tractor Cabang Medan, Arief Rachman Putrady, menyebutkan PT Astra International Tbk melalui anak usahanya PT United Tractors Tbk Cabang Medan menyerahkan bantuan penanggulangan Covid-19 ke Rumah Sakit Umum Pusat Medan, Kelurahan Timbang Deli, Polsek Patumbak Area Medan Amplas dan masyarakat lingkungan 12 Kelurahan Timbang Deli.

"Semoga seluruh bantuan penanggulangan Covid-19 yang diberikan untuk rumah sakit dan pemerintah dalam hal ini kelurahan dan Polsek Patumbak Area Medan dapat mendukung dan meringakan beban banyak pihak yang terdampak oleh pandemi Covid-19 saat ini," sebut Arief didampingi Kepala Cabang PT Bina Pertiwi Teguh dan Kepala Cabang Tractor Nusantara Subianto. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *