HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Pemprov Sumut Salurkan 51.084 Paket Sembako JPS di Serdang Bedagai

Pemprov Sumut serahkan bantuan paket sembako jaring pengaman sosial kepada Pemkab Serdang Bedagai. Foto (Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu)

Redaksimedan : Sebanyak 51.084 paket bantuan sembako secara simbolis disalurkan Pemprov Sumut untuk 17 kecamatan yang ada di Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara.

Bantuan paket sembako Jaring Pengaman Sosial [JPS] itu nantinya akan dibagikan sesuai dengan data yang ada.

"Hari ini kami serahkan bantuan dari Pemprov Sumut sebanyak 51.084 paket sembako. Nilai rupiahnya sebesar Rp11,4 miliar. Perhitungannya berdasarkan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial [DTKS] Kemensos," kata Plt Kabiro Binsos Setdaprovsu M Fitriyus usai menyerahkan secara simbolis paket bantuan kepada Bupati Serdang Bedagai, Soekirman di Posko Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Serdang Bedagai, Selasa (19/5/2020).

Dari DTKS Kemensos tersebut, kata Fitriyus, dilihat siapa yang belum mendapat bantuan. Lebih kurang ada 1,3 juta KK yang tersebar di 33 kabupaten/kota yang belum menerima bantuan dari pusat. Itu sebagai dasar pemberian bantuan sembako dan ada datanya untuk masing-masing kabupaten/kota, termasuk di Sergai.

Disampaikan Fitriyus, jika kemungkinan di lapangan ada data yang tidak sesuai dengan kondisi faktual, maka akan di sesuaikan melalui kesepakatan untuk dialihkan kepada yang berhak menerima bantuan. Adapun perubahannya tetap akan disampaikan ke Pemerintah Pusat.

"Kami dari provinsi, konsekwen dalam hal penanganan Covid-19 ini. Jadi semua belanja modal [di APBD Sumut] kita potong 50 persen," katanya.

Bupati Serdang Bedagai, Soekirman didampingi Wakil Bupati Serdang Bedagai, Darma Wijaya menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas perhatian dari Pemprov Sumut yang telah mengalokasikan bantuan JPS dari APBD Sumut kepada warga di kabupaten ini. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *