HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Ketua DPRD Sumut Optimis Petani Humbahas Hasilkan Bawang Putih Berkualitas

Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting dan Anggota DPRD Sumut lainnya bersama Gubernur Sumut Edy Rahmayadi ikut memanen bawang putih di Kabupaten Humbahas. Foto (ist)

Redaksimedan : Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara, Baskami Ginting optimis petani di Kabupaten Humbang Hasundutan [Humbahas] bisa menghasilkan bawang putih berkualitas.

Dengan demikian, kata Baskami Ginting, tentunya dapat meningkatkan penghasilan maupun perekonomian petani di daerah tersebut.

Hal itu disampaikan Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting saat melakukan kunjungan kerja dan mengikuti panen bawang putih bersama rombongan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi di areal pertanian bawang putih milik Kelompok Tani Peasigaol di Desa Hutasoit II, Kecamatan Lintongnihuta, Kabupaten Humbahas, Rabu (3/6/2020).

Menurut Baskami Ginting, bawang putih berkualitas bisa dihasilkan dan dibutuhkan keseriusan dari para petani itu sendiri dalam bercocok tanam.

Selain itu, ungkap Baskami, tentunya harus juga ada dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Humbahas, terutama terkait membantu fasilitas peralatan industri pertanian.

Baskami berharap petani memasarkan hasil panen bawang putihnya ke pasar-pasar di Sumatera Utara, sehingga Sumut tidak lagi memasok bawang putih dari luar Sumatera Utara.

Disampaikan Baskami, berdasarkan informasi yang diterima rombongan DPRD Sumut dari Bupati Humbahas, Dosmar Banjarnahor, bahwa keberhasilan bercocok tanam bawang putih di Kabupaten Humbahas merupakan salah satu prioritas dari lima prioritas pertanaman yang direncanakan Bupati Humbahas diantaranya tanam jagung, bawang merah, bawang putih, kentang dan padi.

Turut hadir dalam kegiatan kunjungan kerja tersebut diantaranya Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, Wakil Ketua DPRD Sumut Rahmansyah Sibarani, Anggota DPRD Sumut Viktor Silaen, Pantur Banjarnahor, Irwan Simamora, Jubel Tambunan, JTP Hutabarat dan TM Tobing. (Rel/RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *