HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Berbagai Upaya Dilakukan Pemprovsu Maksimalkan Realisasi APBD di Masa Covid-19

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi saat mengikuti vidio conference dari Posko GTPP Covid-19 Sumut. Foto (Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu)

Redaksimedan : Pemerintah Provinsi Sumatera Utara terus melakukan berbagai upaya untuk percepatan realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah [APBD] tahun 2020.
Hal ini penting dalam upaya percepatan pembangunan daerah dan penanganan pandemi Covid-19 di daerah ini.

Demikian disampaikan Plt Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah [BPKAD] Provinsi Sumut, Ismael Sinaga, usai mengikuti Pengarahan Pencapaian Target Realisasi APBD Tahun 2020 oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian secara virtual, Senin (10/8/2020).

Rapat koordinasi juga diikuti oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dari Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Jalan Jenderal Sudirman Medan.

Upaya yang dilakukan Pemprov Sumut, menurut Ismael, antara lain mengoptimalkan pelayanan berbasis daring.

"Jadi kita memang harapkan pada masa pandemi ini, pemerintah baik itu provinsi maupun kabupaten/kota, mencari cara bagaimana supaya pendapatan daerah bisa dimaksimalkan, antara lain dengan mengoptimalkan pelayanan atau pendapatan daerah berbasis daring,” kata Ismael.

Sementara dari sisi belanja daerah, kata Ismael, gubernur memberi arahan agar kegiatan Pemprov Sumut di tahun 2020 dilakukan percepatan. Sehingga bisa menjadi stimulus pertumbuhan ekonomi Sumut di kuartal III.

"Kita sedang mendorong supaya belanja terkait stimulus ekonomi dan kesehatan bisa dilakukan secara efektif, apakah itu melalui belanja yang dilakukan oleh OPD kita, maupun belanja tidak terduga dalam penanganan covid. Maka itu kita dorong terealisasi untuk mendorong pertumbuhan ekonomi daerah,” kata Ismael. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *