HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Plt Walikota Medan Kurban 1 Ekor Lembu di Masjid Al Ittihad Brayan Bengkel

Plt Walikota Medan Akhyar Nasution menyaksikan penyembelihan hewan kurban. Foto (Humas Pemko Medan)

Redaksimedan : Plt Walikota Medan Akhyar Nasution beserta keluarga berkurban satu ekor lembu di Masjid Al Ittihad, Jalan Masjid Lingkungan II, Kelurahan Pulo Brayan Bengkel, Kecamatan Medan Timur, Sabtu (1/8/2020).

Akhyar hadir didampingi Camat Medan Timur Oddie Batubara dan Plt Kabag Agama Setdako Medan Agus Maryono untuk menyaksikan langsung penyembelihan tersebut.

Lembu kurban tersebut selanjutnya disembelih di halaman Madrasah Shilahul Muslimin Jalan Kepribadian Lingkungan I, persisnya di sudut Lapangan Sepakbola Porta.

Akhyar berharap panitia senantiasa menerapkan protokol kesehatan selama pengerjaan berlangsung hingga dibagi-bagikan kepada warga.

"Di tengah pandemi Covid-19, saya berharap agar pelaksanaan penyembelihan hewan kurban hingga daging kurban nantinya didistribusikan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan," ujar Akhyar.

"Hal ini penting guna mencegah penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat. Jika semua mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan, insya Allah penyebaran Covid-19 dapat diatasi," kata Akhyar.

Disampaikan Akhyar, ada beberapa spirit yang bisa diambil dari keteladanan Nabi Ibrahim dan anaknya Nabi Ismail yang melaksanakan kurban pertama kali sebagai bentuk ketaqwaan dan kecintaan kepada Allah SWT.

"Di samping itu berkurban merupakan bentuk tanda syukur atas nikmat Allah. Tidak itu saja, semangat berkurban juga dapat kita jadikan sebagai  momentum merajut kebersamaan dan makna berbagi kepada sesama," ujar Akhyar.

"Jadi mari kita jadikan Hari Raya Idul Adha ini sebagai momentum untuk menumbuhkan dan meningkatkan jiwa kedermawaan dan semangat berbagi kepada sesama, terutama saudara-saudara kita yang  membutuhkan bantuan," pesannya. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *