HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Situasi di Sumut Baik Menjelang Larangan Mudik

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi bersama Walikota Medan Bobby Nasution dan Dirlantas Polda Sumut Kombes Pol Valentino saat memberikan keterangan terkait peniadaan mudik. Foto (Redaksimedan)


Redaksimedan : Situasi Sumatera Utara saat ini terkait adanya larangan mudik dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah adalah baik.

Demikian disampaikan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menjawab wartawan usai memimpin rapat koordinasi terkait peniadaan mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jumat (30/4/2021).

Bahkan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi yakin rakyat Sumatera Utara ini kalau diberi penjelasan, pengertian mudah-mudahan semuanya menurut.

"Karena hanya menurut inilah untuk kita mencegah, menghambat bahkan menghentikan perkembangan perpaparan Covid-19 ini," ujar Edy Rahmayadi.

Apabila masyarakat tetap memaksa melakukan mudik juga, kata Edy Rahmayadi, sudah disiapkan prosedur tetapnya, dimana orang tersebut [yang melakukan mudik] harus diisolasi selama lima hari.

Tempat-tempat karantina nya, kata Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, sudah disiapkan dan diatur oleh kabupaten dan kota, ini khusus di perbatasan, karena Sumut ini berbatasan dengan Aceh, Riau dan Sumatera Barat.

Mulai 6-18 Mei 2021, ungkap Edy Rahmayadi, 24 jam akan dijaga oleh petugas gabungan yang terdiri dari TNI-Polri, Dishub, Dinas Kesehatan, Sat Pol PP dan pihak lainnya. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *