HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Walikota Berkomitmen Wujudkan Kota Medan Bebas Pungli

Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution saat mengikuti Rapat Koordinasi bersama Tim Saber Pungli Kota Medan. Foto (Diskominfo Medan)


Redaksimedan
: Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution berkomitmen mewujudkan Kota Medan bebas dari pungutan liar [pungli].

Karenanya Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution mengharapkan dukungan dan kerjasamanya dari Tim Saber Pungli Kota Medan yang telah terbentuk.

Hal tersebut terungkap ketika Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution menggelar rapat koordinasi bersama Tim Saber Pungli Kota Medan di Kantor Walikota Medan, Selasa (18/5/2021).

Rapat koordinasi itu juga diikuti Wakil Walikota Medan Aulia Rachman, unsur Forkopimda Kota Medan, Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman dan Plt Inspektur Kota Medan, Laksamana Putra.

Pada kesempatan itu, Walikota Medan Bobby Nasution menyampaikan, rapat koordinasi yang digelar ini memfokuskan kegiatan saber pungli disektor pelayanan publik, perizinan, pendidikan, pengadaan barang dan jasa dan pelayanan lainya dengan tujuan agar tidak ada lagi masyarakat yang mengalami tindakan pungli di Kota Medan.

"Saya ingin kehadiran Tim Saber Pungli ini dapat langsung dirasakan oleh masyarakat," kata Bobby.

Dalam rapat tersebut, Walikota Medan Bobby Nasution juga menyampaikan gagasan dan idenya untuk membentuk layanan pengaduan masyarakat yang dapat dengan cepat direspon oleh petugas.

"Saya mengusulkan adanya layanan pengaduan masyarakat yang dapat cepat di respon oleh Tim Saber Pungli, bila perlu nomor aduan layanan pengaduan pungli ada di setiap tempat pelayanan masyarakat, sehingga masyarakat dengan mudah menyampaikan laporan apabila terjadi pungli" usul Bobby.

Hal senada juga disampaikan Wakil Walikota Medan Aulia Rachman yang juga ingin agar Kota Medan terbebas dari pungli.

Sebab Aulia menilai, apabila Kota Medan terbebas dari pungli, maka dapat mendukung peningkatan PAD Kota Medan, memberikan kenyamanan bagi masyarakat dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

"Kerjasama diantara kita untuk memberantas pungli di Kota Medan akan memberikan warna baru di bawah kepemimpinan Bapak Walikota Medan yang mana ini juga masuk kedalam visi dan misi Walikota Medan semasa kampanye sekaligus menjawab keluhan masyarakat yang sering mengalami pungli," ujar Aulia Rachman.

Secara tegas Aulia Rachman juga mengingatkan kepada seluruh jajaran ASN di lingkungan Pemko Medan agar jangan ada lagi yang berani melakukan pungli di Kota Medan dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

"Jangan lagi ada di masa kepemimpinan kami yang berani melakukan pungli di Pemko Medan," tegas Aulia. (RMC)


Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *