HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Organda Kota Medan Sosialisasikan Protokol Kesehatan kepada Supir MPU

Sosialisasi kepatuhan protokol kesehatan yang dilakukan Organda Kota Medan kepada supir MPU. Foto (ist)


Redaksimedan
: Sebagai wujud kepedulian kepada para supir mobil penumpang umum [MPU], Organisasi Pengangkutan Darat [Organda] Kota mensosialisasikan kepatuhan protokol kesehatan, agar supir yang melaksanakan tugas mengemudikan angkutannya tetap mematuhi protokol kesehatan.

Kegiatan sosialisasi kepatuhan protokol kesehatan kepada puluhan supir MPU itu dilakukan Organda Kota Medan di Terminal Terpadu Amplas dan kawasan Jalan Willem Iskander Medan Estate pada Selasa (27/7/2021).

Sosialisasi dilakukan Ketua Organda Kota Medan, Mont Gomery Munthe diwakili Sekretaris Organda Kota Medan, Jaya Sinaga dengan membagikan masker kepada supir MPU maupun penumpang.

"Ini merupakan salah satu wujud kepedulian Organda agar supir yang melaksanakan tugas mengemudikan angkutannya tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona. Tentunya kepatuhan itu akan melindungi supir, juga penumpang yang naik-turun dari MPU,” kata Jaya Sinaga.

Menurut Jaya Sinaga, dengan kepatuhan itu, maka supir telah berusaha melindungi diri sendiri, keluarga dan orang lain agar tidak sampai terpapar virus corona.

Sementara itu, Bendahara Koperasi Pengangkutan Umum Medan [KPUM], M Ali Akram menyampaikan dukungan sepenuhnya atas langkah yang diterapkan Organda Kota Medan kepada supir untuk mematuhi protokol kesehatan 

Akram juga menyampaikan bahwa pihaknya telah memberikan instruksi khusus kepada para mandor dan supir untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan serta menjaga jarak aman dalam melaksanakan aktivitas mengantarkan penumpang.

Ditempat terpisah, Koordinator Kesatuan Supir dan Pemilik Angkutan Umum [Kesper] Sumut, Israel Situmeang sangat mendukung langkah Organda Kota Medan yang melindungi supir dari Covid-19.

Israel juga berharap para penumpang mendukung kepatuhan itu, sehingga keselamatan menggunakan kendaraan umum tetap dapat terjaga dengan baik terutama di masa pandemi Covid-19.

Jaya Sinaga juga berharap  kepada Walikota Medan, Bobby Nasution dan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi untuk melaksanakan program vaksinasi gratis kepada supir.

Menurut Jaya Sinaga, langkah itu sangat mendesak mengingat supir selalu berhadapan serta berdekatan dengan orang lain, sehingga sangat rentan terpapar Covid-19. (Rel/RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *