HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Pembangunan Moral Bagi Anak-anak Sangat Penting

Wakil Ketua I TP PKK Sumut Sri Ayu Mihari Musa Rajekshah. Foto (Diskominfo Sumut)


Redaksimedan
: Wakil Ketua I TP PKK Sumatera Utara Sri Ayu Mihari Musa Rajekshah mengingatkan pentingnya pembangunan moral bagi anak-anak.

Keluarga sebagai lembaga pendidikan utama anak, kata Sri Ayu, memiliki peran besar untuk kualitas moral.

Hal tersebut diungkapkan Sri Ayu Mihari pada kegiatan dialog interaktif MUI Sumut di Santika Premiere Dyandra Hotel and Convention, Jalan Kapten Mulana Lubis Medan, Kamis (4/11/2021).

Pada kegiatan dialog interaktif dengan tema Pemberdayaan Keluarga dalam menanggulangi Kemerosotan Kualitas Pendidikan Formal dan Akhlak di Masa Pandemi Covid-19 tersebut, menurutnya kecerdasan harus diimbangi moral.

"Ibu dan ayah merupakan guru pertama bagi anak-anaknya, sehingga fungsi keluarga begitu penting dan sentral dalam pembangunan jiwa dan raga generasi bangsa," kata Sri Ayu Mihari saat menjadi keynote speaker di acara dialog interaktif MUI.

Sri Ayu juga menambahkan, pandemi Covid-19 selama kurang lebih dua tahun juga mempengaruhi pendidikan formal anak-anak karena dilakukan secara daring.

Serta berdampak pada pembinaan moral dan akhlak anak-anak, karena menurutnya moral dan akhlak bagian penting dalam pendidikan. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *