HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Walikota Medan Kembali Tinjau Warga Terdampak Banjir Kiriman

Walikota Medan Bobby Nasution saat meninjau banjir. Foto (Diskominfo Medan)


Redaksimedan : Walikota Medan Bobby Nasution bergerak cepat dalam menangani banjir kiriman yang terjadi saat hujan turun mulai Minggu (27/2/2022) hingga Senin (28/2/2022) di Medan dan kawasan hulu mengakibat sungai-sungai yang melintasi Kota Medan meluap hingga menyebabkan banjir.

Setelah kemarin malam hingga jelang Subuh tadi meninjau beberapa lokasi banjir, siang tadi usai menggelar rapat penanganan banjir dengan seluruh OPD terkait, Walikota Medan Bobby Nasution meninjau ke wilayah kecamatan lainnya yang terkena banjir. Salah satunya adalah posko penampungan warga terdampak banjir di Kecamatan Medan Labuhan.

Peninjauan ini dilakukan untuk memastikan agar warga yang mengungsi dalam kondisi yang baik. Walikota Medan Bobby Nasution ingin warganya yang menjadi korban banjir ini mendapat perhatian yang baik. Bukan hanya soal makanan, masalah kesehatan pengungsi juga menjadi perhatian Walikota Medan.

Dalam peninjauan itu, begitu mengetahui ada seorang ibu dan anaknya yang demam di tenda pengungsian, Walikota Medan Bobby Nasution pun langsung bertindak. Dengan memayungi wanita yang menggendong anaknya itu, Bobby Nasution mengantar warganya tersebut ke tempat yang lebih layak.

Sembari berjalan, Walikota Medan Bobby Nasution bertanya kepada warga tersebut tentang penanganan yang sudah dilakukan petugas terhadap anaknya yang demam. Warga itu mengaku petugas telah memberikan anaknya obat, juga vitamin.

Dalam rapat yang digelar sebelum melakukan peninjauan ini, Walikota Medan Bobby Nasution juga telah menekankan tentang evakuasi bagi warga yang bermukim di pinggiran sungai dan yang rumahnya terendam air. Kesiagaan bencana ini penting, karena ada kemungkinan hujan kembali turun dan dapat menyebabkan air sungai naik lagi.

“Utamakan keselamatan warga. Saya tidak mau ada korban jiwa," tegas Walikota Medan Bobby Nasution.

Bobby Nasution juga meminta BPBD Kota Medan menyiapkan tempat dan posko menampung warga yang dievakuasi. Bahan makanan, minuman, selimut, dan obat-obatan harus tersedia di  posko tersebut. Bobby Nasution menegaskan, warga yang terdampak banjir harus benar-benar dilayani.  (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *