HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Walikota Medan Tinjau Tiga Lokasi yang Sering Banjir

Walikota Medan Bobby Nasution melakukan peninjauan drainase. Foto (Diskominfo Medan)

Redaksimedan : Walikota Medan Bobby Nasution meninjau tiga itik lokasi yang kerap di landa banjir. Peninjauan tersebut dilakukan pada Sabtu (7/5/2022) untuk menindaklanjuti keluhan warga yang selama ini merasa tidak nyaman dengan banjir yang terjadi.

Ada pun ketiga lokasi yang ditinjau Walikota Medan Bobby Nasution, yakni Jalan Asia, Jalan Sei Kera dan Jalan Letda Sudjono Medan. Selain drainase, Bobby Nasution yang dalam peninjauan itu didampingi Kadis Pekerjaan Umum [PU] Kota Medan Topan OP Ginting juga mengecek kondisi gorong-gorong yang ada di ketiga kawasan tersebut.

Dari hasil peninjauan yang dilakukan, sebut Bobby, diketahui apa yang menjadi penyebab terjadinya banjir selama ini. Seperti di Jalan Asia, pemicu banjir disebabkan karena tingginya sedimentasi.

Terkait  hal itu, ungkap Bobby, akan dilakukan pembongkaran dan pengorekan guna melakukan pendalaman kembali, sehingga drainase mampu kembali menampung debit air.

“Selain itu, penutup aliran air yang ada di Jalan Emas juga akan dibuka agar aliran air dapat mengalir dengan lancar,” kata Walikota Medan Bobby Nasution dalam peninjauan tersebut.

Tidak itu saja, sambung Bobby Nasution, parit di Jalan Emas juga akan dikorek, karena sudah mengalami pendangkalan. “Nah, jika memungkinkan untuk dilebarkan, nanti akan kita lakukan pelebaran,” ujarnya.

Menyikapi banjir yang kerap melanda kawasan di depan Gerbang Tol Bandar Selamat, Walikota Medan berencana akan memasang pompa air untuk mengalirkan air ke arah drainase agar bisa mengalir sempurna. “Semoga bisa memberikan hasil yang optimal,” harapnya. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *