HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Walikota Tinjau Lokasi Kebakaran di Kawasan Jalan Wahidin Medan

Walikota Medan Bobby Nasution meninjau lokasi kebakaran di kawasan Jalan Wahidin Medan. Foto (Diskominfo Medan)


Redaksimedan
: Walikota Medan Bobby Nasution meninjau lokasi kebakaran yang terjadi di kawasan Jalan Wahidin, Kecamatan Medan Area pada Minggu dinihari (1/5/2022).

Peninjauan sekaligus menjenguk para korban kebakaran itu dilakukan Bobby Nasution setelah menghadiri kegiatan peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day tahun 2022.

Langkah pertama yang akan dilakukan Bobby adalah memerintahkan dinas terkait agar segera mencari tempat tinggal sementara bagi para korban kebakaran.

"Kurang lebih 154 warga jadi korban musibah ini. Sebagian sudah mengungsi ke rumah saudara. Dan sembilan diantara korban ada yang akan merayakan lebaran besok," kata Bobby.

Selain mencarikan tempat tinggal sementara, Bobby juga memperhatikan fasilitas untuk para korban.

"Tempat tinggalnya disiapkan. Fasilitasnya seperti selimut, sleeping bag, bad cover, hingga makanan untuk yang merayakan lebaran itu akan segera kami sediakan," kata Bobby seraya menambahkan yang mengalami luka-luka ringan harus segera diobati.

Bobby juga mengimbau kepada masyarakat agar memperhatikan jalur untuk keadaan darurat di setiap pemukiman. Sebab diketahui petugas pemadam sulit masuk ke akses lokasi kejadian akibat kondisi sempit.

"Kita imbau terus, itu selalu saya sampaikan agar warga segera melaporkan jika pemukiman tak ada fasilitas darurat. Kepada BPBD saya juga sudah minta agar disosialisasikan, apalagi ini dekat dengan rel kereta api," kata Bobby. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *