HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Walikota Medan Tinjau Pasar Mitra Tani

 

Walikota Medan Bobby Nasution bersama Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Dirjen PSP Kementan Ali Jamil meninjau Pasar Mitra Tani. Foto (Diskominfo Medan)


Redaksimedan
 : Walikota Medan Bobby Nasution meninjau pelaksanaan Pasar Mitra Tani yang digelar di Lapangan Sejati Pratama, Pangkalan Mansyur Medan, Sabtu (30/4/2022).

Peninjauan tersebut dilakukan Bobby Nasution bersama Direktur Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian [PSP] Kementerian Pertanian Ali Jamil, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan unsur Forkopimda Sumut.

Pelaksanaan Pasar Mitra Tani ini merupakan hasil kerja antara Ditjen PSP Kementan dengan Pemprovsu dan Pemko Medan.

Selain kebutuhan pokok, di Pasar Mitra Tani ini juga dijual hasil-hasil pertanian.  

Tujuan dari pelaksanaan Pasar Mitra Tani ini untuk memastikan ketersediaan bahan pangan pokok masyarakat dalam kondisi yang aman, terutama menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

Harga jual di Pasar Mitra Tani ini di bawah harga pasar. Beberapa barang yang dijual dibawah harga pasar antara lain beras 1 goni 10 Kg dijual seharga Rp95.000 dan telur Rp1.250/butir.

Diharapkan Pasar Mitra Tani yang merupakan salah satu bentuk perhatian dari pemerintah/negara dapat mendekatkan lagi bahan pangan pokok ini kepada masyarakat, sehingga masyarakat mudah untuk menjangkaunya.

Peresmian Pasar Mitra Tani ini dilakukan oleh Gubernur Sumut Edi Rahmayadi ditandai pengguntingan pita.

Dalam acara peresmian ini Dirjen PSP Kementerian Pertanian Ali Jamil, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, unsur Forkopimda Sumut, Walikota Medan Bobby Nasution menyerahkan tali asih kepada anak yatim, orang tua jompo dan kaum duafa. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *