HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

PWI dan IKWI Sumut Berbagi Bingkisan Ramadhan ke Panti Asuhan dan Rumah Tahfidz

PWI dan IKWI Sumut menyerahkan bingkisan Ramadhan ke panti asuhan dan rumah tahfidz yang ada di Kota Medan. Foto (ist)


Redaksimedan
: Persatuan Wartawan Indonesia [PWI] Sumut bersama Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia [IKWI] Sumut berbagi bingkisan Ramadhan dengan menyumbangkan 1 ton beras dan 75 kilogram gula ke enam panti asuhan dan rumah tahfidz yang ada di Kota Medan.

Kegiatan yang dilakukan pada Jumat (29/4/2022) itu sebagai tali asih dan bentuk kepedulian PWI dan IKWI Sumut.

Bingkisan tali asih Ramadhan berupa beras dan gula diserahkan Ketua PWI Sumut H Farianda Putta Sinik kepada Ketua IKWI Sumut Fadia Achri Yulan untuk dibagikan kepada enam panti asuhan dan rumah tahfidz di Kota Medan 

Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik saat melepas tim tali asih Ramadhan 1443 Hijriah yang dipimpin langsung Ketua IKWI Sumut Fadia Achri Yulan didampingi Sekretaris IKWI Sumut Julia Tarigan, Bendahara IKWI Sumut Hartati Rangkuti serta pengurus IKWI Sumut diantaranya Yusrida, Marini Rizka, Siti Anum P dan Mery Ismail.

Farianda berharap bingkisan Ramadhan ini dapat diserahkan kepada yang benar-benar mustahak sebagai rasa kepedulian di bulan Ramadhan untuk berbagi kasih kepada sesama, terutama anak yatim yang berada di panti asuhan.

"Bantuan yang diserahkan kepada panti asuhan merupakan bantuan dari para donatur setia yang menjadi mitra PWI dalam melaksanakan kegiatan sosial, sebagai wujud kepedulian PWI dan IKWI Sumut berbagi kasih," ujarnya.

"Kita berharap bantuan tersebut bermanfaat bagi anak-anak asuh yang berada di panti asuhan," sambung Farianda.

Ketua IKWI Sumut Fadia Achri Yulan menyebutkan, keenam panti asuhan dan rumah tahfid yang dikunjungi untuk menyerahkan bingkisan Ramadhan yaitu, Panti Asuhan Mamiyai Al Ibtidahiyah Jalan Bromo Medan, Panti Asuhan Putri Aisyiyah Jalan Santun Medan, Panti Asuhan Al Jam'iyatul Washliyah Brayan.

Kemudian, Panti Asuhan Ikatan Persaudaraan Tuna Netra Aceh Sepakat Jalan Guru Sinumba Helvetia Timur, Rumah Ma'had Tahfidz Al Quran Manba'ul Haffazh Jalan Perjuangan Medan dan Asrama Sahabat Yatim di Medan.

"Kita harapkan kegiatan sosial mengunjungi panti asuhan menjadi kegiatan rutinitas PWI dan IKWI setiap tahunnya dalam bulan Ramadhan, insya Allah sekaligus melakukan saling asah, asih dan rasa kepedulian sesama umat Allah SWT," ujar Fadia.

Kegiatan sosial ini, tambahnya, semata-mata berbagi kasih dan bersilaturahim dan semoga silaturahim yang dijalin selama ini tetap berlangsung hingga tahun-tahun mendatang, tentunya atas ridho dan berkah Allah SWT. (Rel/RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *