HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

RS Universitas Brawijaya Studi Banding ke RS USU

Studi Banding RS Universitas Brawijaya. Foto (ist)

MEDAN : Rumah Sakit Universitas Brawijaya, Malang, Jawa Timur melakukan studi banding ke Rumah Sakit Universitas Sumatera Utara (RS USU) pada Selasa 23 Oktober 2018.

Dalam siaran pers Humas RS USU yang diterima pada Kamis (25/10/2018), rombongan RS Univeritas Brawijaya diantaranya dihadiri Direktur RS Universitas Brawijaya Dr dr Aswoco Andyk Asmoro, Sp. An diterima  jajaran Direksi RS USU diantaranya Direktur Utama Dr dr Syah Mirsya Warli, Sp.U (K), Direktur Pelayanan Medik dan Keperawatan, dr Riyadh Ikhsan, M.Ked (DV), Sp.KK, Direktur Diklat, Penelitian dan Kerjasama dr Sake Juli Martina, Sp.FK dan Direktur Sarana dan Prasara Dr Achmad Delianur Nasution serta Dewan Pengawas RS USU dr Nazaruddin Umar.

Pada kesempatan itu, Direktur RS Universitas Brawijaya, Dr dr Aswoco Andyk Asmoro menyampaikan, pihaknya memilih RS USU dalam hal studi banding, karena melihat bagaimana harmonisasi Rektorat dengan Manajemen RS USU.

Berdasarkan catatan, Rumah Sakit Universitas Brawijaya dibangun di lokasi strategis merupakan bentuk kepedulian Universitas Brawijaya kepada masyarakat dalam penyediaan fasilitas kesehatan bagi masyarakat Malang Raya.

Berbagai macam fasilitas medis seperti poli spesialis, rawat inap mampu menjadi wadah bagi staf, mahasiswa, koas dan pensiunan dalam pengembangan di bidang fasilitas akademik, penelitian, maupun fasilitas kesehatan.

"RSUB juga turut andil untuk mensukseskan Tridarma dalam penelitian yaitu mahasiswa dapat belajar atau melakukan penelitian berbasis hospital yang menghasilkan jurnal ilmiah dan nantinya dapat menjadi one stop research dalam ilmu kedokteran dan kesehatan," ujarnya.

Direktur Utama RS USU, Dr dr Syah Mirsya Warli dalam sambutannya mengatakan, RS USU telah beroperasional secara penuh selama 2 tahun, tingkat kunjungan pasien pada Poliklinik di RS tersebut mengalami peningkatan secara signifikan.

RS USU saat ini sudah dapat mengoperasionalkan sarana dan prasarana yang tersedia dapat melakukan katerisasi bagi penderita penyakit jantung.

Menurut dr Syah Mirsya Warli, untuk mendukung operasional rumah sakit, pihaknya telah menjalin kerja sama dengan 6 fakultas di jajaran USU yakni, Fakultas Kedokteran, FKG, Fakultas Farmasi, Fakultas Kesehatan Masyarakat, Fakultas Keperawatan, dan Fakultas Psikologi. (RM)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *