HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Kerukunan Bangsa Cerminan dari Ketaatan Masyarakat dalam Beragama

Acara Doa Untuk Kerukunan Bangsa. Foto (ist)

MEDAN : Kerukunan bangsa merupakan cerminan dari ketaatan masyarakat dalam beragama. Semakin taat dan beriman masyarakatnya, semakin damai dan harmonis pula kehidupan berbangsanya.

Hal ini disampaikan Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi saat menghadiri acara Doa Untuk Bangsa yang diselengarakan Majelis Nichiren Shoshu Buddha Dharma Indonesia (MNSBDI) di Medan, Jumat (26/102018).

Selain ketaatan dalam beragama, kata Edy Rahmayadi, merawat kerukunan bangsa juga bisa dilakukan dengan membiasakan komunikasi atau berdialog. "Hilangkan semua kecurigaan dan buruk sangka di antara sesama pemeluk agama yang berbeda. Jika ada yang tidak dipahami dan mengganjal, tanyakan," ujar Edy.

Edy kemudian mengapresiasi terselenggaranya acara ‘Doa Untuk Bangsa’.Edy pun mengajak semua yang hadir untuk bekerja sama dan memberikan masukan dalam upaya menciptakan kehidupan keagamaan yang penuh rasa kekeluargaan, saling asah, asih, dan asuh serta saling pengertian antara satu dan yang lain.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan kita dapat membangun kesamaan pemahaman dan menjalin hubungan kekeluargaan di antara sesama umat beragama yang mencerminkan rasa kesatuan dan persatuan,” katanya. (RM)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *