HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Wagub Sumut Sarankan Buka Pintu Selebar-lebarnya Bagi Investor




Kunjungan Kerja ke Kabupaten Labuhanbatu. Foto (ist)



LABUHANBATU : Untuk mendorong percepatan pembangunan di Kabupaten Labuhanbatu, Provinsi Sumatera Utara, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu disarankan untuk membuka pintu selebar-lebarnya bagi investor.

Apalagi, jika anggaran yang tersedia di APBD terbatas untuk membiayai berbagai pembangunan, termasuk infrastruktur.

Demikian disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, Kamis (13/12/2018).

Dalam kunjungan kerja tersebut, Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah disambut Plt Bupati Labuhanbatu, Andi Suhaimi berserta sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah Pemkab Labuhanbatu di ruang rapat Kantor Bupati Labuhanbatu, Jalan SM Raja Rantau Prapat.

Meski membuka pintu bagi investor, kata Musa Rajekshah, Pemkab Labuhanbatu tetap terlibat melalui Badan Usaha Milik Daerah [BUMD].

"Investor tetap berinvestasi dengan melibatkan BUMD, sehingga ada masukan untuk daerah ini," ujar Wagub Sumut Musa Rajekshah.

Menurut Wagub Sumut Musa Rajekshah, pembangunan infrastrukur akan berdampak positif terhadap perekonomian daerah. Seperti pembangunan jalur kereta api ataupun bandar udara [bandara].

Namun, kata Musa Rajekshah, melihat jarak Labuhanbatu Selatan dan Labuhanbatu Utara maupun daerah lain disekitarnya, yang cocok dan pantas itu dibangun bandara di Kabupaten Labuhanbatu.

"Bila dilihat dari posisinya, di Labuhanbatu sangat strategis untuk dibangun bandara, yang lokasinya di sekitar daerah Aek Nabara. Alasannya, posisinya tepat di tengah Kabupaten Labuhanbatu Selatan dan Kabupaten Labuhanbatu Utara," ujar Musa Rajekshah.

Pemprov Sumut, kata Musa Rajekshah, akan mendukung segala pembangunan di daerah termasuk di Kabupaten Labuhanbatu.

Plt Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe mengucapkan selamat datang kepada Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah beserta rombongan yang telah berkunjung ke Kabupaten Labuhanbatu. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *