HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

KPU Medan Bagikan Brosur Pelaksanaan Pemilu 2019

KPU Medan Sosialisasi Pemilu 2019 di Kegiatan Car Free Day. Foto (istimewa)

MEDAN : Komisi Pemilihan Umum [KPU] Kota Medan membagi-bagikan brosur dan poster tentang pelaksanaan Pemilu 2019 kepada masyarakat.

Kegiatan bagi-bagi brosur dan poster pelaksanaan Pemilu 2019 tersebut dilakukan KPU Kota Medan dengan memanfaatkan moment Car Free Day [CFD] yang digelar di kawasan Lapangan Merdeka Medan pada Minggu (10/2/2019).

Komisioner KPU Kota Medan Divisi SDM dan Parmas, Edy Suhartono menyampaikan, kegiatan sosialisasi dengan memanfaatkan moment CFD ini agar masyarakat luas mengetahui tentang pelaksanaan Pemilu 2019 yang akan digelar pada 17 April 2019.

Selain membagikan brosur dan poster tentang Pemilu 2019, ungkap Edy, KPU Kota Medan juga memberikan pelayanan informasi kepada masyarakat tentang tata cara pindah memilih dan pengecekan langsung apakah sudah terdaftar dalam DPT melalui Aplikasi KPU RI Pemilu 2019.

"Jadi kita mengingatkan terus kepada masyarakat bahwa pelaksanaan Pemilu 2019 akan digelar pada 17 April 2019," ujar Edy Suhartono.



Kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan KPU Kota Medan ini melibatkan para PPK dan relawan demokrasi serta jajaran Sekretariat KPU Kota Medan dan Tenaga Pendukung KPU Kota Medan.

Para PPK dan Relawan Demokrasi yang terlibat dalam acara itu diantaranya PPK Medan Tembung, PPK Medan Labuhan, PPK Medan Helvetia, Relawan Demokrasi Basis Komunitas, Basis Netizen, Basis Marjinal dan Relawan Demokrasi Basis Kebutuhan Khusus.

Para relawan demokrasi dari Basis Netizen turut berdialog dan melakukan tanya jawab kepada pengunjung CFD terkait apakah sudah terdaftar di DPT atau belum sekaligus menjelaskan kepada pengunjung tentang tata cara pengecekan DPT secara online melalui Aplikasi KPU RI Pemilu 2019 apakah sudah terdaftar di DPT atau belum.

Pada kegiatan sosialisasi itu, sebut Edy Suhartono, turut hadir Ketua KPU Kota Medan, Agussyah Ramadani Damanik dan Komisioner KPU Kota Medan Nana Miranti dan Rinaldi Khair. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *