HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Bangkitkan Pariwisata Sumut Lewat Wisata Olahraga

Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah saat menerima kedatangan rombongan Indonesia Cross Country Explorer, Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia dan Mercedez Club Lampung di Rumah Dinas Wakil Gubernur Sumut. Foto (Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu)

Redaksimedan.com : Wisata olahraga atau Sport Tourism merupakan salah satu strategi pariwisata yang memanfaatkan aktivitas olahraga untuk menarik sebanyak-banyaknya wisatawan.

Jika dilihat dari kondisi daerah dan geografisnya, Sumatera Utara memiliki potensi besar menjadi salah satu destinasi yang mengusung Sport Tourism.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah saat menerima dan jamuan makan malam rombongan Indonesia Cross Country Explorer, Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia dan Mercedez Club Lampung, di Rumah Dinas Wagub Sumut, Jalan Tengku Daud Medan, Senin malam (7/10/2019)

"Meningkatkan pariwisata itu tentu harus banyak strateginya. Salah satunya lewat aktivitas yang saudara-saudara lakukan saat ini. Semoga saat mengeksplorasi medan [track] di Sumut, bisa dibagi keseruannya nanti kepada rekan sesama pecinta touring, sehingga banyak yang datang ke Sumut ini, menggiatkan dan bangkitkan Sport Tourism di Sumut," ujar Musa Rajekshah.

Musa Rajekshah juga meminta, setelah menyelesaikan eksplorasi nantinya, para peserta menceritakan perjalanan dan memberikan masukan terkait wisata Sumut.

Sehingga, membantu Pemprov Sumut untuk melakukan pembenahan dan peningkatan. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *