HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Pemkab Karo Jalin Kerjasama dengan PDAM Tirtanadi Sumut

Direktur Utama PDAM Tirtanadi Sumut Trisno Sumantri menerima kunjungan Bupati Karo Terkelin Brahmana di Kantor Pusat PDAM Tirtanadi Sumut. Foto (ist)

Redaksimedan : Pemerintah Kabupaten [Pemkab] Karo, Provinsi Sumateran Utara menjalin kerjasama dengan PDAM Provinsi Sumatera Utara untuk meningkatkan pelayanan air minum di Kabupaten Karo.

"Kami sangat berharap kepada PDAM Tirtanadi Sumut melalui kerjasama ini dapat memberikan bantuan untuk peningkatan pelayanan serta penyediaan air minum bagi masyarakat kami yang ada di Tanah Karo," kata Bupati Karo, Terkelin Brahmana saat bertemu dengan Direktur PDAM Tirtanadi Sumut Trisno Sumantri dan jajaran di Kantor Pusat PDAM Tirtanadi Sumut di Jalan SM Raja Medan, Selasa (25/2/2020).

Menurut Terkelin, masyarakat di Tanah Karo  saat ini membutuhkan sekali pelayanan air bersih yang lebih baik.

Untuk itu diharapkan Terkelin, dari kerjasama ini nantinya sistem pengelolaan baik dari sisi management, sumber daya manusia dan keuangan dapat dilakukannya tata keola perusahaan yang baik, sehingga masyarakat di Tanah Karo dapat terlayani dengan baik dalam memperoleh air bersih yang layak untuk diminum.

Dirut PDAM Tirtanadi Sumut, Trisno Sumantri sangat berterimakasih atas kepercayaan dan kedatangan Bupati Tanah Karo Terkelin Brahmana ke Kantor PDAM Tirtanadi Sumut, dan akan membantu sepenuhnya dalam peningkatan penyediaan air minum di Tanah Karo.

Hal ini, lanjut Trisno, sesuai dan sejalan dengan program Pemerintah Provinsi Sumut, khususnya dalam pengembangan kawasan strategis Mebidangro [Medan, Binjai, Deliserdang, Tanah Karo].

Apalagi, ungkap Trisno, Tanah Karo masuk dalam wilayah Kawasan Strategis Pariwisata Nasional [KSPN], sehingga kami dari PDAM Tirtanadi mempunyai kewajiban untuk berperan serta dalam mengembangkan kawasan tersebut khususnya di bidang air bersih dan sanitasi.

Trisno Sumantri selaku Dirut PDAM Tirtanadi meminta kepada Bupati Karo untuk segera membentuk Tim  Restrukturisasi Pengelolaan dan Pengembangan Air Bersih dan Sanitasi.

Tim ini terdiri dari personil PDAM Tirtanadi dan pemangku kepentingan di Kabupaten Tanah Karo untuk dengan segera melakukan identifikasi setiap masalah yang ada secara terbuka agar dapat dicarikan solusinya, tentu semua harus berawal dengan niat dan kesungguhan yang sama, sehingga kebutuhan masyarakat dapat terlayani dengan baik khususnya dalam penyediaan air bersih dan sanitasi.

Mengingat Tanah Karo merupakan salah satu destinasi kawasan wisata yang masuk dalam KSPN, katabTrisno, tentunya seluruh masyarakat Sumatera Utara memiliki kewajiban yang sama untuk terus meningkatkan kebutuhan layanan masyarakat, sehingga dapat terwujud Sumatera Utara Bermartabat. (Rel/RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *