HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Anggota DPRD Sumut Minta Pemprov Siapkan Masker Penutup Mulut untuk Masyarakat

Anggota DPRD Sumut, Zeira Salim Ritonga. Foto (Redaksimedan)

Redaksimedan : Pemerintah Provinsi Sumatera Utara [Pemprov Sumut] diminta untuk segera membeli masker penutup mulut dan membagikannya kepada masyarakat Sumatera Utara, sebab saat ini masyarakat kesulitan mendapatkan masker penutup mulut guna mencegah penyebaran virus Korona [Covid-19].

Demikian ditegaskan Anggota DPRD Sumut, Zeira Salim Ritonga kepada wartawan di Gedung DPRD Sumut, Jalan Imam Bonjol Medan, Kamis (19/3/2020).

Melihat situasi saat ini, ungkap Zeira, kesiapan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan pemerintah daerah di kabupaten dan kota di Sumatera Utara sangat diperlukan dalam melakukan pencegahan penyebaran virus Korona [Covid-19].

"Pemerintah harus bisa jamin gak ini, masker penutup mulut yang sekarang ini beredar hampir tidak ada di toko-toko, kalaupun ada harganya tidak normal/mahal, ini sidak dong pemerintah," ujar Zeira.

Disinilah peran pemerintah, kata Zeira, memastikan masker penutup mulut itu ada untuk masyarakat, pemerintah perlu mencari masker penutup mulut itu, beli dan berikan secara cuma-cuma kepada masyarakat, termasuk ke daerah-daerah yang vital seperti rumah sakit dan lainnya.

"Itulah peran pemerintah daerah, bagikan masker penutup mulut itu kepada masyarakat, dimana saat ini masyarakat kesulitan mendapatkan masker penutup mulut," katanya.

Menurut politisi PKB Sumut ini, pemerintah dapat melakukan itu, seperti halnya melakukan Operasi Pasar saat jelang hari besar keagamaan.

Zeira juga mengungkapkan keheranannya, kenapa pada saat peristiwa kabut asap, masker penutup mulut sangat mudah diperoleh dan bahkan dibagi-bagikan kepada masyarakat untuk mencegah terhirupnya asap.

Tapi sekarang ini, ungkap Zeira, kemana masker penutup mulut itu, karena itulah diminta kepada pemerintah daerah harus serius. "Pemerintah daerah ada duit, beli masker penutup mulut, pemerintah tau dimana pabriknya," ujar Zeira. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *