HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Ketua DPRD Sumut Minta PDAM Tirtanadi Gratiskan Tagihan Air ke Pelanggan Akibat Covid-19

Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting. Foto (Redaksimedan)


Redaksimedan : Manajemen PDAM Tirtanadi Sumatera Utara diminta untuk dapat mengratiskan tagihan air kepada pelanggan selama tiga bulan [terhitung April-Juni] sebagai bentuk empati terhadap masyarakat dalam menghadapi kondisi ekonomi yang tengah terdampak virus corona [Covid-19].

Demikian dikatakan Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara, Baskami Ginting kepada wartawan di Medan, Jumat (3/4/2020).

Seperti diketahui, kata Baskami, pemerintah telah mengeluarkan kebijakan stimulus ekonomi kepada masyarakat menengah ke bawah yang terdampak pandemi Covid-19.

"Salah satu item stimulusnya, pembebasan biaya listrik 3 bulan untuk 24 juta pelanggan listrik 450 VA, dan diskon 50 persen untuk 7 juta pelanggan 900 VA bersubsidi," ujar Baskami Ginting.

Kebijakan yang telah dituangkan dalam Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang [Perppu] dan ditandatangani Presiden Joko Widodo ini, kata Baskami, diharapkan dapat diikuti oleh PDAM Tirtanadi Sumut, dengan menggratiskan tagihan air kepada masyarakat pelanggan yang sangat terdampak oleh virus Covid-19 ini.

"PDAM Tirtanadi kiranya dapat menerapkan stimulus serupa untuk membantu masyarakat pelanggan yang memang ekonominya sedang lemah akibat dampak Covid-19 ini," ujar Baskami seraya berharap kepada Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan jajaran Direksi PDAM Tirtanadi untuk mempertimbangkan stimulus ini, guna mengurangi beban derita masyarakat. (Rel/RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *