HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Plt Walikota Medan Bagikan Masker Penutup Mulut kepada Warga di Seputaran Lapangan Merdeka

Plt Walikota Medan Akhyar Nasution bagikan masker penutup mulut kepada warga. Foto (Humas Pemko Medan)

Redaksimedan :  Pelaksana Tugas [Plt] Walikota Medan Akhyar Nasution membagikan masker penutup mulut kepada masyarakat yang melintas di seputaran Lapangan Merdeka Medan, Rabu (15/4/2020).

Pembagian masker penutup mulut ini dilakukan sebagai bentuk sosialisasi sekaligus edukasi kepada masyarakat untuk selalu mengenakan masker penutup mulut, terutama ketika melakukan aktifitas di luar rumah.

Pembagian masker penutup mulut ini dilakukan Akhyar bersama jajaran Dinas Perhubungan Kota Medan serta unsur TNI dan Polri kepada pejalan kaki, pengendara sepeda motor maupun mobil.

Dengan pembagian masker penutup mulut ini, Akhyar berharap agar warga senantiasa mengenakan masker penutup mulut sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di tengah-tengah masyarakat.

Sambil membagikan masker penutup mulut, Akhyar juga mengingatkan kepada warga untuk selalu berperilaku hidup bersih dan sehat saat Covid-19 menerpa Kota Medan, terutama rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan air mengalir maupun hand sanitizer.

Akhyar pun menghimbau warga agar senantiasa berada di rumah. "Lebih baik tetap berada di rumah saja. Jika pun terpaksa keluar rumah, wajib gunakan masker penutup mulut," kata Akhyar.

Dikatakan Akhyar, penggunaan masker penutup mulut sangat penting untuk mencegah penularan Covid-19.

Dengan penggunaan masker penutup mulut, jelas Akhyar, warga yang terjangkit maupun membawa Covid-19 tidak dapat menularkannya kepada warga lainnya yang juga mengenakan masker penutup mulut.

"Saya harap masyarakat sadar dan mengerti tentang pentingnya menggunakan masker penutup mulut. Ayo, mari pergunakan masker penutup mulut di mana pun berada," imbaunya. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *