HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Pemerintah Diminta Perhatikan Warga Nias yang Tinggal Diberbagai Daerah di Sumut

Anggota DPRD Sumut Budieli Laia bersama STM Bulufaliera membagikan bahan kebutuhan pokok kepada warga Nias yang tinggal di Medan. Foto (ist)

Redaksimedan : Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Budieli Laia meminta Pemerintah Provinsi Sumatera Utara maupun pemerintah kabupaten dan kota di Provinsi Sumatera Utara untuk memperhatikan warga Nias yang tinggal diberbagai daerah di Provinsi Sumatera Utara, apalagi dimasa Pandemi Covid-19 saat ini.

"Dalam memberikan bantuan kepada masyarakat sebaiknya pemerintah tidak hanya berdasarkan pada by name by address , yang tak punya KTP pun harus juga menjadi perhatian, sebab mereka juga adalah Warga Negara Indonesia” ujar Budieli saat memberikan bantuan bahan kebutuhan pokok kepada warga Nias yang tinggal di Kota Medan, Minggu (10/5/2020).

Budieli bersama Serikat Tolong Menolong [STM] Bulufaliera pada Minggu 10 Mei 2020 memberikan bantuan bahan kebutuhan pokok kepada warga Nias yang tinggal di Kota Medan khususnya masyarakat Gomo.

Bantuan bahan kebutuhan pokok itu diserahkan Budieli bersama STM Bulufaliera di Komplek Villa Mutiara Medan.

Pada kesempatan itu, Budieli juga menyampaikan bahwa ada ribuan warga Nias perantauan di Kota Medan yang terancam kelaparan baik itu mahasiswa, buruh, anak panti dan sebagainya karena belum mendapat bantuan sosial akibat tidak memiliki KTP.

Dalam hal ini, kata Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumut ini, pemerintah harus hadir dan membantu agar mereka bisa menyambung hidup.

"Dampak virus Corona telah menyerang siapa saja, tidak perduli kaya dan miskin, pejabat tinggi maupun pejabat rendah, tidak melihat ras, suku dan agama, semua masyarakat berpotensi terdampak akibat pandemi Covid-19 ini," ujarnya.

Karena itu, Budieli meminta pemerintah harus memperhatikan semua masyarakat tanpa tebang pilih, warga Nias juga banyak tersebar diberbagai daerah di Sumut, itu juga harus menjadi perhatian pemerintah. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *