HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Plt Walikota Medan Serahkan Langsung Bantuan Bahan Kebutuhan Pokok ke Rumah Warga

Plt Walikota Medan Akhyar Nasution menyerahkan langsung bantuan paket berisikan bahan kebutuhan pokok ke rumah warga. Foto (Humas Pemko Medan)

Redaksimedan : Pelaksana Tugas [Plt] Walikota Medan Akhyar Nasution menyerahkan langsung bantuan berupa paket berisikan bahan kebutuhan pokok kepada warga yang tinggal di kawasan Tegal Sari Mandala III, Kecamatan Medan Denai.

Penyerahan langsung bantuan kepada warga ini dilakukan Akhyar guna menghindari adanya antrian untuk menerima bantuan maupun kerumunan warga di tengah situasi Pandemi Covid-19 saat ini dan saat ini juga sedang masuk bulan Ramadhan.

Plt Walikota Medan Akhyar Nasution mendatangi satu persatu rumah warga yang ada di Jalan Rawa Cangkuk, Lingkungan XI, Kelurahan Tegal Sari Mandala III, Kecamatan Medan Denai, Minggu (3/5/2020).

Diharapkan kata Akhyar, bantuan yang diberikan itu dapat membantu meringankan beban warga yang perekonomiannya terdampak Covid-19.

Didampingi Camat Medan Denai, Ali Sipahutar dan perwakilan travel Arrahman Berkah Wisata, Plt Walikota Medan Akhyar Nasution berjalan kaki memasuki gang-gang sempit untuk membagikan bantuan paket bahan kebutuhan pokok.

Akhyar memperioritaskan warga kurang mampu yang menerima bantuan yang merupakan kerjasama dengan Travel Arrahman Berkah Wisata tersebut.

Warga yang menerima bantuan paket pun tampak suka cita menerimanya. "Terima kasih atas bantuan yang diberikan, Pak Wali,” ungkap salah seorang ibu rumah tangga usai menerima bantuan paket tersebut.

Ada seratusan rumah yang didatangi Akhyar, kebanyakan warga yang merima bantuan tinggal di rumah-rumah petak sederhana yang dapat dijangkau melalui gang sempit.

Akhyar melayani dan memberikan seluruh paket yang tersedia sampai habis. Meski demikian masih ada juga warga yang belum mendapatkannya.

Namun pihak travel akan memberikannya kembali. Untuk itu kepling setempat diminta untuk mendata warga yang belum mendapatkan bantuan paket tersebut.

"Alhamdulillah, pagi ini kita bersama Travel Arrahman Berkah Wisata menyalurkan sedikit rezeki kepada warga kurang mampu  yang kita antarkan langsung ke rumah-rumah. Semoga bantuan yang diberikan ini mampu mengurangi beban masyarakat, terutama yang terdampak dengan Pandemi Covid-19,” kata Akhyar seraya mengakui bantuan paket yang diberikan tersebut belum sepenuhnya menjangkau seluruh warga yang tinggal di kawasan tersebut.

Akhyar berencana penyaluran bantuan gelombang kedua kepada masyarakat akan dilakukan Pemko Medan dengan memberikan langsung ke rumah-rumah warga.

"Insya Allah, penyaluran bantuan gelombang kedua nanti akan kita minta para kepling untuk memberikannya langsung ke rumah-rumah warga. Selain tidak menyusahkan warga, pembagian akan lebih tertib,” ungkapnya. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *