HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Ditlantas Polda Sumut Gelar Operasi Patuh Toba 2020

Dirlantas Polda Sumut Kombes Pol Wibowo. Foto (ist)

Redaksimedan : Direktorat Lalulintas [Ditlantas] Polda Sumut akan melakukan Operasi Patuh Toba 2020 yang akan dilaksanakan pada 23 Juli sampai 5 Agustus 2020.

"Kita akan melakukan Operasi Patuh Toba selama 14 hari dan ini dilakukan serentak di seluruh kepolisian daerah di Indonesia," kata Dirlantas Polda Sumut Kombes Pol Wibowo, Minggu (19/7/2020).

Kombes Pol Wibowo mengatakan, Operasi Patuh Toba 2020 ini dilakukan untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat akan berlalulintas.

"Tujuannya agar masyarakat bisa disiplin berlalulintas dan juga untuk mengurangi terjadinya kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalulintas," kata Kombes Pol Wibowo.

Selain itu pula, kata Kombes Pol Wibowo, pihaknya juga melakukan kegiatan dalam rangka membantu mempercepat penanganan Covid-19.

"Diharapkan masyarakat tetap mematuhi semua protokol kesehatan dalam masa adaptasi kebiasaan baru ini, dengan selalu gunakan masker, cuci tangan, jaga jarak dan selalu jaga pola hidup sehat, sehingga tidak ada lagi cluster-cluster baru penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah hukum Polda Sumut," ungkapnya.

Mengenai tindakan apa yang bakal diambil dalam Ops patuh Toba 2020, Kombes Pol Wibowo menyatakan cara bertindak yang akan dilakukan adalah preemtif, preventif dan penegakan hukum.

"Sasaran kita yakni pelanggaran lalulintas yang berpotensi terjadinya kecelakaan seperti melawan arus, terobos traffic light, over dimensi, over load, menaikkan penumpang di bak atau atap kendaraan," jelasnya.

Dirlantas Polda Sumut Kombes Pol Wibowo berharap agar seluruh masyarakat dapat bekerjasama dengan mematuhi seluruh aturan lalulintas dan bisa mengikuti arahan dan petunjuk petugas di lapangan.

"Serta tetap melaksanakan protokol kesehatan khususnya di masa pandemi Covid-19 ini," ujarnya.

Wibowo juga mengharapkan kepada masyarakat agar saat berkendara harus lebih mengutamakan keselamatan daripada kecepatan. "Kalau bukan kita yang menjaga keselamatan kita, siapa lagi," pungkas Wibowo. (Rel/RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *