HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Pemko Medan Siap Dukung Pelaksanaan Coklit

Rakor Persiapan Coklit. Foto (Humas Pemko Medan)

Redaksimedan
: Pemerintah Kota [Pemko] Medan mendukung pelaksanaan pencocokan dan penelitian [coklit] data pemilih yang dilakukan oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih [PPDP].

Sehingga pelaksanaan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Medan tahun 2020 dapat berjalan dengan sukses dan lancar.

Demikian disampaikan Kepala Kesbangpol Kota Medan, Sulaiman Harahap diwakili Kabid Politik Dalam Negeri Kesbangpol Kota Medan, Lilik pada Rapat Koordinasi Persiapan Coklit oleh PPDP yang digelar KPU Medan di salah satu hotel di Kota Medan, Senin sore (13/7/2020).

Meski demikian dalam melaksanakan tugasnya, Lilik mengingatkan agar PPDP senantiasa disiplin menjalankan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

"Semoga pelaksanaan coklit berjalan dengan lancar. Untuk itu Pemko Medan melalui OPD terkait siap mendukungnya. Kita harapkan pelaksanaan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Medan 2020 lebih baik dibandingkan pelaksanaan yang sebelum-sebelumnya," kata Lilik dalam rapat yang dipimpin langsung Ketua KPU Kota Medan Agussyah Ramadani Damanik tersebut.

Dihadiri Kabag Tapem Setdako Medan Ridho Nasution, Komisioner KPU Nama Miranti, perwakilan Bawaslu dan unsur Forkopimda Kota Medan, Lilik selanjutnya mengungkapkan, proses coklit ini sangat penting untuk menghasilkan data pemilih yang valid.

"Kerja coklit yang akan dimulai 15 Juli mendatang merupakan pengalaman baru, karena dilakukan di masa pandemi Covid-19," jelasnya.

Kabag Tapem Setdakota Medan, Ridho Nasution menambahkan, PPDP dalam menjalankan tugasnya diminta harus patuh dan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Ketua KPU Medan Agussyah Ramadani Damanik, sangat mengharapkan dukungan Pemko Medan dan unsur Forkopimda untuk menyukseskan proses coklit ini.

Dikatakannya, bentuk dukungan dapat dilakukan dengan memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya pemuktahiran data pemilih tersebut. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *