HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Presiden Ajak Pelaku Industri, UMKM, dan Pendidikan Tinggi Manfaatkan Pengembangan Kawasan Industri

Presiden pada acara Peresmian Gedung Sekolah Vokasi Universitas Diponegoro secara virtual. Foto (Setkab)

Redaksimedan : Presiden Joko Widodo [Jokowi] mengajak semua pihak terkait seperti pelaku industri, pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah [UMKM] dan lembaga pendidikan tinggi untuk memanfaatkan momentum pengembangan kawasan industri sebagai ajang sinergi untuk melakukan lompatan kemajuan.

"Oleh karena itu, inovasi model kerjasama harus terus dikembangkan, masing-masing pihak harus membuka diri untuk berubah, untuk menemukan cara-cara baru, untuk menemukan model kerjasama baru yang saling menguntungkan dan menghasilkan nilai tambah yang maksimal untuk perekonomian nasional kita,” tutur Presiden pada acara Peresmian Gedung Sekolah Vokasi Universitas Diponegoro secara virtual, Rabu (26/8/2020), dari Istana Kepresidenan Bogor, Provinsi Jawa Barat seperti diinformasikan dari laman resmi Setkab.

Lebih lanjut, Presiden menyampaikan bahwa Pemerintah sedang bekerja keras untuk membangun kawasan-kawasan industri dan salah satunya kawasan industri terpenting adalah kawasan industri di sepanjang super koridor ekonomi Pantai Utara Jawa.

”Koridor ini telah dilengkapi dengan ketersediaan akses logistik yang baik, tol darat yang sudah tersambung, baik ada tol laut, ada tol udaranya, dekat dengan pelabuhan, dekat dengan bandara. Telah dilengkapi dengan ketersediaan listrik yang melimpah di Pulau Jawa,” kata Presiden.

Industri-industri dan kawasan ini, menurut Presiden, didorong untuk bekerja sama dengan lembaga-lembaga pendidikan, terutama pendidikan vokasi.

"Kita dorong untuk bersinergi, bekerja sama dengan para pelaku usaha kecil, usaha mikro, usaha menengah untuk membangun sinergi kekuatan nasional,” imbuh Presiden.

Turut hadir mendampingi Presiden dalam kegiatan tersebut Seskab Pramono Anung dan Mendikbud Nadiem Makarim. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *