HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Ketua TP PKK Sumut Ajak UMKM Manfaatkan Kemudahan Penjualan Digital

Webinar peningkatan ekonomi UMKM Sumut. Foto (Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu)

Redaksimedan : Usaha Mikro Kecil Menengah [UMKM] diharapkan dapat memanfaatkan kemudahan pasar digital yang saat ini banyak pilihannya untuk memasarkan pruduknya.

Mulai dari e-commerce hingga media sosial, banyak yang bisa digunakan secara gratis.

"Saat ini banyak pilihan aplikasi untuk memudahkan para penjual dan pembeli. Saya harapkan UMKM dapat memanfaatkan kemudahannya," kata Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Utara Nawal Edy Rahmayadi dalam Webinar peningkatan ekonomi UMKM Provinsi Sumut di Kantor TP PKK Sumut, Jalan Teuku Cik Diktiro Medan, Rabu (30/9/2020).

Dengan menggunakan aplikasi, menurut Nawal, penjualan UMKM diharapkan dapat meningkat di tengah pandemi. Apalagi UMKM adalah penggerak ekonomi yang cukup besar bagi negara.

"Meski pandemi membatasi kegiatan kita, kehidupan harus tetap berjalan. Untuk itu UMKM harus beradaptasi dengan menggunakan toko digital,” ujar Nawal.

Selain itu, Nawal juga mengajak masyarakat untuk mendukung UMKM dengan membeli produknya. Semakin banyak masyarakat yang membeli produk UMKM, maka semakin besar pula peluang UMKM untuk berkembang dan maju.

"Saya harapkan masyarakat mendukung UMKM kita yang ada di Sumut dengan cara membeli produknya. Dengan begitu, UMKM di Sumut akan maju,” harap Nawal. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *