HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Ketua DPRD Sumut Salurkan Paket Bahan Kebutuhan Pokok dan Masker

Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting menyalurkan paket bantuan. Foto (ist)


Redaksimedan: Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah [DPRD] Provinsi Sumatera Utara, Baskami Ginting menyalurkan paket bantuan bahan kebutuhan pokok dan masker ke panti asuhan yang ada di Kota Medan, Sumatera Utara.

Pemberian masker kepada panti asuhan ini agar warga panti asuhan tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan, karena pandemi Covid-19 masih belum berakhir.

"Masker kita berikan untuk mengingatkan masyarakat, khususnya warga panti asuhan agar tetap disiplin dan patuh pada protokol kesehatan," kata Ketua DPRD Sumatera Utara, Baskami Ginting saat menyerahkan paket bantuan bahan kebutuhan pokok dan masker di Panti Asuhan Al Wasliyah Medan Sunggal pada Sabtu (31/10/2020).

Pada kesempatan itu, Baskami Ginting menyampaikan bahwa paket bantuan bahan kebutuhan pokok dan 4.000 masker untuk Panti Asuhan Al Wasliyah yang berada di Jalan Pinang Baris Medan itu diterima oleh Azan Akbar, selaku pimpinan panti asuhan.

Sedangkan bantuan untuk Panti Asuhan Al Wasliyah Medan Johor diterima Anhar Manik mewakili Hj Rodiah Manjorang.

Baskami Ginting mengingatkan anak-anak panti asuhan untuk mencontoh hal yang baik para generasi muda di luar dalam mencegah penularan Covid-19.

"Banyak masyarakat sudah terbiasa dengan protokol kesehatan yang ketat. Seperti membawa hand sanitizer dan mengenakan masker, telah menjadi trend di kalangan generasi muda," ujar politisi PDI Perjuangan Sumatera Utara ini.

Disampaikan Baskami, pemberian masker yang merupakan bantuan dari BPBD Provinsi Sumut sebagai bagian dari kampanye trend kehidupan baru atau New Normal.

Sedangkan paket bahan kebutuhan pokok atau sembako yang disalurkan, sebut Baskami, merupakan bantuan paket sembako dari Konsulat Jenderal Tiongkok di Medan, sebagai bagian dari kepedulian dan kerjasama Pemerintah Tiongkok dengan Pemerintah Indonesia.

"Bantuan paket sembako diharapkan mampu membantu warga panti asuhan," harapnya.

Kedua pimpinan panti asuhan dalam sambutan terpisah saat menerima bantuan menyampaikan terimakasih atas kepedulian Konsulat Jenderal Tiongkok di Medan, BPBD Provinsi Sumut dan juga Ketua DPRD Provinsi Sumut. (Rel/RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *