HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Pemprov Sumut Dapat Penghargaan Innovative Government dari Kemendagri

Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah menerima penghargaan Innovative Goverment Award 2020. Foto (Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu)

Redaksimedan : Pemerintah Provinsi Sumatera Utara berhasil meraih penghargaan Innovative Government Award 2020 atau provinsi yang paling berinovasi dari Badan Penelitian dan Pengembangan [BPP] Kementerian.

Penghargaan ini diserahkan Kepala BPP Kemendagri Agus Fatoni kepada Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah di Hotel Sultan Jakarta, Jumat (18/12).

Agus Fatoni mengatakan Kemendagri memberikan predikat sangat inovatif kepada 195 pemerintah daerah [Pemda] berdasarkan indeks inovasi daerah.

"Acara ini merupakan momentum apresiasi terhadap langkah besar yang dilakukan oleh pemerintahan daerah dalam melakukan reformasi sektor pelayanan publik dan tata kelola pemerintahan melalui berbagai inovasi, baik dalam bentuk pelayanan publik, tata kelola pemerintahan dan  penyelenggaraan urusan yang menjadi kewenangan daerah," jelasnya.

Agus menambahkan, hal ini merupakan upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat dan peningkatan daya saing daerah yang sangat memerlukan uluran tangan yang lebih ekstra secara kolaboratif dari seluruh pemangku kepentingan.

"Penghargaan ini diberikan kepada pemerintah daerah yang telah melahirkan berbagai inovasi dan terobosan yang manfaatnya bukan hanya dirasakan oleh daerah, tetapi telah memberikan kontribusi yang besar bagi bangsa dan negara," tambahnya.

Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat, khususnya Kemendagri dan diharapkan penghargaan Innovative Government ini membuat Pemprov Sumut semakin bersemangat. Begitu juga pemerintah kabupaten/ kota dalam melayani masyarakat.

"Mudah-mudahan ke depan, Provinsi Sumatera Utara bisa meningkat dalam penghargaan ini supaya kita mendapat insentif pusat untuk ke daerah," jelasnya. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *