HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Basarnas Medan Evakuasi Mayat di Dasar Jurang

Proses evakuasi penemuan mayat di dasar jurang. Foto (ist)


Redaksimedan
 : Satu tim petugas siaga Rescuer Basarnas Medan diberangkatkan ke Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Sumatera Utara untuk melakukan evakuasi terkait adanya laporan dari Polres Tanah Karo tentang penemuan mayat di dasar jurang.

Humas Basarnas Medan, Hisar Turnip menyampaikan, tim yang diturunkan berjumlah delapan orang itu berangkat ke lokasi kejadian setelah menerima laporan pada Selasa malam (2/3/2021) dari Polres Tanah Karo.

Menurut informasi yang diterima, kata Hisar bahwa personil kepolisian sedang menyelidiki sebuah kasus pembunuhan dan dalam tahap menggali informasi dari seorang tersangka dan mendapatkan informasi bahwa tersangka telah melakukan pembunuhan, selanjutnya membuang jasad korbannya ke dalam jurang di Kecamatan Merek, Kabupaten Karo.

Berdasarkan informasi tersebut, ungkap Hisar, pihak Polres Tanah Karo meminta bantuan dari Basarnas Medan guna mengevakuasi korban dari dasar jurang.

Mendapati informasi tersebut, kata Hisar, petugas siaga Rescuer langsung berangkat menuju lokasi malam tadi dan proses evakuasi mulai dilakukan pagi tadi yang dipimpin Komandan Tim Bravo, Jiko Purba.

"Dibawah guyuran hujan, tim tetap melaksanakan operasi SAR hingga akhirnya sekitar pukul 11.10 Wib, korban berhasil dievakuasi dari kedalaman jurang sekitar 40 meter dengan kemiringan 70 derajat selanjutnya korban langsung diserahkan kepihak kepolisian," ujar Hisar, Rabu (3/3/2021). (Rel/RMC)


Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *