HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Awasi Penerapan Prokes, Walikota Tinjau Kesawan City Walk

Petugas Sat Pol PP Pemko Medan saat memberikan imbauan penerapan prokes di kawasan  Kesawan City Walk. Foto (Diskominfo Medan)


Redaksimedan
: Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution melakukan peninjauan ke Kesawan City Walk pada Sabtu malam (24/4).

Dalam peninjauan itu, walikota berkeliling untuk mengawasi secara langsung penerapan protokol kesehatan [prokes] di kawasan heritage tersebut.

Walikota Medan Bobby Nasution mengingatkan pengunjung agar mematuhi protokol kesehatan. Dengan cara bersahabat namun tegas, Bobby Nasution juga memberi teguran kepada pengunjung yang tidak memakai masker dengan benar dan abai menjaga jarak. 

Selain kepada pengunjung, Bobby juga menekankan kepada para pedagang agar menjaga jarak antarstand. Pengaturan jarak antarstand ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kerumunan.

Wali Kota juga mengingatkan pedagang agar mematuhi jam operasional yang telah ditetapkan. 

Saat waktu menunjukkan pukul 22.30 Wib, Bobby bersama Wakil Ketua Tim Monitoring Satgas Covid-19 Sumut, Kolonel Inf Azhar, mengimbau langsung para pengunjung agar meninggalkan kawasan Kesawan City Walk.

Kepada para pedagang, dia juga mengimbau agar menutup pesanan dan membereskan barang dagangannya. Sebab, batas operasional pada akhir pekan pukul 23.00 WIB, sedangkan pada Senin-Jumat pukul 22.00 WIB. 

Mendengar imbauan itu, berangsur-angsur pengunjung meninggalkan lokasi. Para pedagang pun menutup pesanan dan membereskan dagangannya. 

Setelah memberikan imbauan,  Walikota Medan Bobby Nasution tidak langsung meninggalkan lokasi. Bobby tetap berada di sana untuk memastikan tak ada lagi pedagang melayani pembeli seraya mengingatkan pengunjung yang masih berada di sana menghabiskan pesanannya dan segera pulang.  

Tidak hanya terhadap pedagang dan pengunjung, Bobby juga ingin memastikan agar petugas OPD-OPD terkait di lingkungan Pemko Medan secara aktif melakukan pengawasan protokol kesehatan.

Walikota Medan Bobby Nasution menyatakan, ekonomi dan kesehatan harus berjalan beriringan. Karena itu, protokol kesehatan juga harus diterapkan di Kesawan City Walk yang kini telah menjadi salah satu centra pengembangan UMKM.   

Turut mendampingi Walikota Medan Bobby Nasution dalam peninjauan itu diantaranya, Kadis Perumahan Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang Kota [PKP2RK] Kota Medan Benny Iskandar, Kadis Pariwisata Medan Agus Suriyono, Kadis Perhubungan, Iswar Lubis, Kadis Kominfo Medan, Zain Noval dan Kasatpol PP, M Sofyan. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *