HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Wakil Walikota Medan Ikuti Rakor Lintas Sektoral Kesiapan Operasi Ketupat Toba

Wakil Walikota Medan Aulia Rachman mengikuti rakor lintas sektoral di Mapolda Sumut. Foto (Diskominfo Medan)


Redaksimedan
: Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution diwakili Wakil Walikota Medan, H Aulia Rachman mengikuti rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka kesiapan Operasi Ketupat Toba 2021.

Rapat berkaitan dengan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah itu digelar di Aula Catur Prasetya Polda Sumatera Utara, Selasa (27/4/2021).

Rapat koordinasi yang juga turut dihadiri oleh Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah dan Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin ini dibuka langsung oleh Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak.

Dalam sambutanya Kapolda Sumut Irjen Pol Panca mengatakan, Operasi Ketupat Toba ini adalah operasi kemanusiaan dalam menyiapkan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah dengan tujuan dapat melayani masyarakat khususnya menyambut Idul Fitri.

Pelaksanaan Operasi Patuh Toba tahun ini, sebut Kapolda, sama seperti di tahun 2020 yaitu berlangsung di tengah pandemi Covid-19.

"Meskipun penularan Covid-19 di Sumut mengalami penurunan, namun kita semua harus tetap waspada, karena Covid-19 masih menjadi ancaman bagi kita semua," ujar Kapolda.

Karenanya menyambut Idul Fitri 1442 Hijriah ini, papar Kapolda, seluruh instansi lintas sektoral akan menyusun langkah-langkah strategis dalam menghadapi Idul Fitri, seperti menjaga ketersediaan bahan kebutuhan pokok, menjaga ketersediaan bahan bakar minyak terkait dengan mobilisasi masyarakat, dan mensosialisasikan larangan mudik bagi masyarakat.

"Saya berharap rakor ini menghasilkan kesepakatan bersama, khususnya dalam menerapkan langkah-langkah antisipasi larangan mudik," harapnya.

Dalam rakor ini juga didengarkan paparan dari masing-masing intansi mengenai kesiapan menyambut Idul Fitri 1442 Hijriah. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *