HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Walikota Ingatkan Warga Agar Takbiran dan Sholat Idul Fitri di Masjid Dengan Protokol Kesehatan

Walikota Medan Bobby Nasution saat melaksanakan Safari Ramadhan. Foto (Diskominfo Medan)

Redaksimedan : Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution mengingatkan agar umat muslim Kota Medan melaksanakan takbiran dan sholat Hari Raya Idul Fitri di masjid-masjid dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Hal ini disampaikan Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution saat melakukan Safari Ramadhan di Masjid Perjuangan 45, Jalan HM Yamin Medan, Kecamatan Medan Perjuangan, Selasa (4/5/2021).

Kegiatan Safari Ramadhan tersebut turut dihadiri unsur Forkopimda Kota Medan, ustad Dr HM Syukri Albani, Ketua BKM Perjuangan 45, Dr H Muhammad Fauzi, tokoh masyarakat, jamaah dan segenap anak yatim piatu.

Pada kesempatan itu, Walikota Medan Bobby Nasution juga menyampaikan, jumlah masjid di Kota Medan ada 1.115 masjid. Ini artinya, ada 1.115 titik lokasi takbiran dan pelaksanaan Sholat Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

Walikota Medan Bobby Nasution berharap, pengurus masjid mengajak jamaah untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam menunaikan ibadah. Penerapan protokol kesehatan ini merupakan salah satu ikhtiar untuk mencegah penularan Covid-19. Karena itu, Bobby menekankan, agar protokol kesehatan tetap dijalankan dalam pelaksanaan ibadah.

Safari Ramadhan ini berbeda dengan pelaksanaan tahun-tahun sebelumnya. Tidak ada rangkaian kegiatan berbuka puasa bersama dalam kegiatan ini. Dalam acara ini, Pemko Medan menyerahkan bantuan sebesar Rp50 juta kepada BKM Perjuangan 45 dan santunan kepada anak yatim piatu. Selain itu, Pemko juga menyediakan paket buka puasa untuk dibawa jamaah pulang ke rumah masing-masing. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *