HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Apindo Diminta Ikut Berperan Dalam Meningkatkan Perekonomian

Walikota Medan Bobby Nasution menerima audiensi Apindo. Foto (Diskominfo Medan)

Redaksimedan : Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution meminta semua pihak termasuk Asosiasi Pengusaha Indonesia [Apindo] Kota Medan untuk ikut berperan dan membantu Pemko Medan dalam mempercepat pemulihan perekonomian di tengah Pandemi Covid-19. Dengan begitu diharapkan perekonomian di Kota Medan akan semakin meningkat.

Demikian disampaikan Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution ketika menerima Audiensi  Apindo di Kantor Walikota Medan, Selasa (4/5/2021).

Didampingi Asisten Ekbang Khairul Syahnan dan Kadis Ketenagakerjaan Kota Medan, Hanna Lore Simanjuntak, Bobby Nasution mengatakan, di tengah Pandemi Covid-19 ini perekonomian di Kota Medan masih sangat rendah.

Hal ini dapat dilihat dari kuartal pertama perekonomian Medan masih minus. Untuk itu, lanjut Bobby, Pemko Medan diminta untuk mengoptimalkan fiskal daerah.

“Dalam penyerapan anggaran Medan masih terendah di Sumut. Untuk itu kita harus menggenjot ini dengan melakukan belanja negara. Selain itu juga dukungan dari semua pihak termasuk Apindo juga dibutuhkan agar meningkatkan perekonomian di Kota Medan,” kata Bobby.

Walikota Medan Bobby Nasution juga meminta kepada Apindo untuk dapat menggandeng sektor UMKM. Hal ini dilakukan agar UMKM di Medan naik kelas, sehingga dapat meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan para pelaku UMKM.

Ketua APINDO Jonni Sitanggang mengungkapkan pihaknya siap mendukung program Pemko Medan dalam meningkatkan perekonomian masyarakat. Namun demikian Jonni berharap perizinan dapat dipermudah, salah satunya perizinan IMB.

“Kami siap membantu Pemko Medan dalam meningkatkan perekonomian di Kota Medan. Kami juga berharap Pemko Medan dapat mempermudah para pengusaha dalam perizinan, khususnya IMB,” jelasnya.

Menanggapi hal tersebut, Walikota Medan Bobby Nasution mengungkapkan, Pemko Medan terus memperbaiki perizinan, salah satunya untuk IMB rekomendasi sudah ditiadakan, hal ini dilakukan agar mempermudah pengusaha dalam mengurus perizinan. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *