HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Walikota Medan Terima Audiensi PT Fintek Karya Nusantara

Walikota Medan Bobby Nasution menerima audiensi PT Fintek. Foto (Diskominfo Medan)

Redaksimedan : Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution menerima kunjungan PT Fintek Karya Nusantara [LinkAja] di Kantor Walikota Medan, Selasa (4/5/2021). Selain bersilaturahmi, kunjungan ini juga untuk memperkenalkan aplikasi LinkAja ke Pemko Medan guna mempermudah transaksi pembayaran.

Kepala LinkAja Area Sumut Chandra yang hadir bersama Kepala Pengembangan Medan Friska menjelaskan bahwa kunjungan perusahaan Financial Technology [Fintech] atau layanan keuangan elektronik berbasis QR Code, LinkAja, ke Pemko Medan guna mengajak Pemko Medan bekerja sama dibidang transaksi finansial.

Artinya dengan menggunakan aplikasi LinkAja nantinya dapat membantu roda perekonomian di Kota Medan. “Ditengah Pandemi Covid-19, membatasi kita bertransaksi langsung, untuk itu kami mengajak Pemko Medan untuk bekerja sama dengan LinkAja. selain semua laporan dapat transparansi, ini juga salah satu solusi untuk meningkatkan pendapatan, sebab ada cash back dan isentif," jelasnya.

Chandra mengungkapkan, LinkAja akan membantu Pemko Medan dalam mengelola pajak dan retribusi parkir. Untuk saat ini LinkAja sudah ada diterapkan di pasar-pasar di Kota Medan, salah satunya pasar Petisah.

“Kami hadir untuk membantu dalam transaksi pembayaran mengenai pajak maupun retribusi lainnya. Nantinya akan terlihat transaksi yang telah dilakukan, sehingga capaian bisa dilihat. Untuk di pasar para pedagang akan lebih mudah dan mengetahui transaksinya," ujarnya.

Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution didampingi Asisten Ekbang Khairul Syahnan, Kadis Kominfo Zain Noval, Kadis BP2RD Suherman dan Kadis Koperasi dan UMKM Edliaty Siregar menyambut baik ajakan tersebut.

Pemko Medan mendukung segala upaya untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat, khususnya dalam bidang pelayanan.

Namun demikian, Walikota Medan Bobby Nasution menginginkan sosialisasi kepada masyarakat harus ditingkatkan agar dapat menggunakan aplikasi ini. Selain itu, lanjut Bobby, LinkAja diharapkan dapat menjadikan salah satu pasar sebagai contoh untuk diterapkannya pembayaran digital ini.

"Salah satunya pembayaran retribusi pasar bisa menggunakan aplikasi ini. Dengan demikian maka Pendapatan Asli Daerah [PAD] akan langsung masuk ke kas negara sehingga terhindar dari kebocoran,” kata Bobby.

Bobby juga meminta LinkAja untuk melakukan koordinasi dengan PD Pasar guna mewujudkan pasar yang menerapkan sistem pembayaran digital. Selain itu juga diharapkan dapat membantu Pemko Medan dalam menjadikan pasar yang nyaman dan aman bagi pedagang maupun pembeli. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *