HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Kapolres Bersama Forkopimda Asahan Tinjau Pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Merdeka

Kegiatan Gebyar Vaksinasi Merdeka yang digelar Polres Asahan. Foto (ist


Redaksimedan
: Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK, MH bersama Forkopimda Kabupaten Asahan, Sumatera Utara meninjau langsung pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Merdeka Polda Sumut untuk masyarakat Kabupaten Asahan.

Kegiatan tersebut di gelar di dua lokasi berbeda yaitu di Gedung Serbaguna [Gor] Kisaran dan di Lapangan PT SIP Kecamatan Prapat Janji, Kabupaten Asahan pada Sabtu (14/8/2021).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Ketua DPRD Kabupaten Asahan, Dandim O208/Asahan, Dan Lanal Tanjung Balai, Danyon 126/ Kala Cakti, Kajari Asahan, Panitia Vaksinasi Merdeka serta para peserta vaksin.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH mengatakan bahwa serbuan vaksinasi merdeka ini diadakan dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 Tahun, sebagai upaya yang bertujuan untuk membentuk kekebalan tubuh dan kelompok/herd immunity, menurunkan kesakitan dan kematian terhadap Covid-19, melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh.

Disampaikan dia, pelaksanaan vaksinasi hari ini terlaksana berkat bantuan Bapak Kapolda Sumatera Utara dan kerjasama yang baik antara Pemkab Asahan, TNI dan Polres Asahan dalam upaya mencegah penularan Covid-19, membentuk kekebalan tubuh terhadap Covid-19.

“Didalam area ini kita atur kursi agar jarak satu dengan yang lain sesuai dengan protokol kesehatan, dan juga kita siapkan tempat cuci tangan di depan, yang mana pada saat masyarakat masuk dan keluar agar dapat mencuci tangan terlebih dahulu,” jelas Kapolres.

Kita sebagai Polri, ungkap AKBP Putu, wajib mensosialisasikan dan mendukung program-program pemerintah dalam upaya mengendalikan Covid-19.

"Maka hari ini kita meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Gedung Serbaguna Kisaran dan di Lapangan PT SIP, Kecamatan Prapat Janji, Kabupaten Asahan" ujarnya.

"Petugas vaksinasi massal pada hari ini terdiri dari 6 tim, dengan sasaran antara lain mahasiswa, masyarakat dan lansia. Sedangkan total jumlah masyarakat yang divaksin pada hari ini sebanyak 1.886 dosis,” ujar Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha.

Dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini, tegas AKBP Putu Yudha, tetap harus mengedepankan disiplin protokol kesehatan dalam pelaksanaannya sesuai anjuran pemerintah. (Rel/RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *