HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Musypimran II Aisyiyah Padang Bulan Bahas Program dan Peran Aisyiyah

Pimpinan Ranting Aisyiyah Padang Bulan berfoto bersama PCA Tanjungsari usai melaksanakan Musypimran II Aisyiyah Padang Bulan. Foto (ist)


Redaksimedan
: Musyawarah Pimpinan Ranting [Musypimran] II Aisyiyah Padang Bulan periode 2015-2020 membahas berbagai program kegiatan menjelang akhir masa periode dan peran Aisyiyah dalam kiprahnya di masyarakat.

Hal ini diungkapkan Sekretaris Pimpinan Cabang Aisyiyah [PCA] Tanjungsari Kota Medan, Umi Hanifah dan Sutiana dalam Musypimran II Aisyiyah Padang Bulan yang dihadiri Bendahara Pimpinan Ranting Muhammadiyah [PRM] Padang Bulan Yudistira MPd, Sabtu (14/8/2021) di Mesjid Taqwa Muhammadiyah Jalan Sembada Padang Bulan Medan.

Umi Hanifah didampingi PCA Tanjung Sari, Sutiana saat menutup Musypimran II Aisyiyah Padang Bulan meminta kepada Pimpinan Ranting Aisyiyah Padang Bulan segera menyusun dan menyempurnakan hasil Musypimran II Aisyiyah Padang Bulan untuk dilaporkan ke Pimpinan Cabang Aisyiyah Tanjung Sari agar disahkan.

Program-program kegiatan yang sudah ditanfizkan, lanjut Umi Hanifah, agar dilaksanakan sesuai yang telah disepakati bersama peserta Musypimran membahas program-program kegiatan dan berkoordinasi dengan majelis-majelis di ranting Padang Bulan.

Dia menyebutkan, tanggung jawab moral yang dipikul Aisyiyah tidak terlepas dari peran seluruh anggota Aisyiyah melaksanakan amanah dalam kehidupan sehari-hari berdasarkan Al Quran dan hadis Nabi Muhammad SAW.

Diharapkannya, melalui tema Musypimran II 'Dinamisasi Gerakan Menebar Islam Berkemajuan', harus menjadikan Aisyiyah bisa lebih dari organisasi perempuan lain, serta menjadi pedoman bagi Aisyiyah menyusun program untuk kemajuan Aisyiyah Ranting Padang Bulan kearah lebih baik.

Sebelumnya Pimpinan Ranting Muhammadiyah Padang Bulan Yudistira mengatakan, pergerakan organisasi Aisyiyah tidak terlepas dari Muhammadiyah yang seiring dan sejalan, dalam mengemban amanah perserikatan, karena Aisyiyah merupakan organisasi perempuan Muhammadiyah.

Bendahara PRM Padang Bulan ini menyebutkan, diperserikatan Muhammadiyah maupun Aisyiyah hanya ada keikhlasan tanpa mengharapkan sesuatu apapun, dalam setiap menjalankan roda organisasi.

"Ternyata Insha Allah semua warga Muhammadiyah maupun Aisyiyah telah menunjukkan keberhasilan dan kemajuan yang memberi manfaat bagi kehidupan umat, masyarakat, bangsa dan kemanusiaan," kata dia.

"Keberhasilan dan peran positip Aisyiyah tersebut diraih, karena kekuatan keikhlasan, komitmen dan potensi yang dimiliki para kader dalam mengembangkan gerakan dakwah, amar ma’ruf nahi munkar dan tajdid yang ditunjukkan dalam wujud semangat jihad yang tinggi," ujarnya seraya berharap Musypimran II Aisyiyah Padang Bulan membuahkan hasil untuk kemajuan Aisyiyah dan juga Muhammadiyah.       

Ketua PRA Padang Bulan Hj Surati AmPd menyebutkan, Aisyiyah adalah komponen wanita dalam perserikatan Muhammadiyah, merupakan gerakan Islam dakwah amar makruf nahi munkar, semakin dituntut memberikan sumbangan berharga bagi pencerahan kehidupan umat, serta memecerahkan krisis multi dimensi yang terjadi terhadap kaum perempuan.

Musypimran II Aisyiyah Padang Bulan yang dibuka PCA Tanjung Sari Medan Sutiana, diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran Sudariawati dan dipandu Sekretaris PRA Padang Bulan Mery Ismail SSos dengan agenda laporan program kegiatan masa kurun waktu Februari 2020 hingga Juli 2021 disampaikan Wakil Sekretaris PRA Padang Bulan Asnidar MPd. (Rel/RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *