HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Intensitas Hujan Meningkat, PT KAI Divre I Sumut Lakukan Antisipasi

Petugas PT KAI Divre I Sumut sedang melakukan perawatan terhadap jalur kereta api. Foto (ist)


Redaksimedan
: Menghadapi intensitas curah hujan yang tinggi saat ini, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divre I Sumatera Utara melakukan berbagai langkah antisipasi untuk meminimalkan gangguan yang dapat menghambat perjalanan kereta api.

Upaya pencegahan tersebut di antaranya menyiagakan petugas khusus di sejumlah titik rawan dan menyediakan Alat Material Untuk Siaga [AMUS] di beberapa titik stasiun.

"Kami menyiagakan petugas selama 24 jam serta menyebar AMUS di berbagai titik agar perjalanan kereta api di Divre I Sumatera Utara tetap beroperasi dengan lancar tanpa ada hambatan di musim hujan ini," kata Vice President KAI Divre I Sumatera Utara, Yuskal Setiawan di Medan, Rabu (27/10/2021).

Divre I Sumatera Utara saat ini memiliki 16 titik rawan yang dinilai memiliki potensi bahaya, mulai dari, banjir, amblesan, hingga tanah longsor.

Titik rawan tersebut terdiri dari 1 titik di wilayah Belawan, 1 titik di wilayah Araskabu, 2 titik di wilayah Tebing Tinggi, 3 titik di wilayah Siantar, 3 titik di wilayah Perlanaan, 1 titik di wilayah Sei Bejangkar, 1 titik di wilayah Kisaran, 1 titik di wilayah Teluk Dalam dan 3 titik di wilayah Mambang Muda.

Yuskal menjelaskan, PT KAI Divre I Sumatera Utara menyiagakan 83 petugas pemeriksa jalur sebagai antisipasi apabila terjadi cuaca buruk.

Sementara untuk antisipasi dari sisi material perbaikan jalur kereta api, sebut dia, Divre I Sumatera Utara telah menempatkan AMUS di 17 titik. AMUS tersebut berupa pasir, bantalan rel, peralatan ringan hingga alat berat seperti Multi Tie Temper [MTT] yang digunakan untuk merawat serta memelihara kondisi jalur rel agar tetap layak dilintasi oleh kereta api.

"Kami berkomitmen terus memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan setia KAI. Di musim hujan ini, kami bekerja ekstra untuk memastikan perjalanan kereta api di Divre I Sumatera Utata berjalan dengan selamat dan lancar," tutup Yuskal Setiawan. (Rel/RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *