HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

PA GMNI Sumut Gelar Seminar Penanganan Penyelesaian Konflik Agraria

PA GMNI Sumut gelar rakerda dan seminar tentang penanganan penyelesaian konflik agraria. Foto (ist)


Redaksimedan
: Dewan Pengurus Daerah Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia [DPD PA GMNI] Sumatera Utara menggelar seminar dengan tema 'Solusi dan Strategi Penyelesaian Konflik Agraria di Sumatera Utara'. 

Ketua DPD PA GMNI Sumut, Dr Soetarto, M.Si mengatakan, seminar tersebut merupakan rangkaian kegiatan Rapat Kerja Daerah perdana, DPD PA GMNI Sumut.

"Seminar ini dilakukan melalui offline dan online. Kita mengambil tema tersebut karena masalah Konflik Agraria menjadi isu nasional yang mengemuka di Sumut," ujar Soetarto, Sabtu, (13/11/2021).

Soetarto, menjelaskan, agenda rakerda membahas masalah konsolidasi, program kerja PA Sumut.

"Juga merumuskan pokok-pokok pikiran permasalahan di Sumut dan salah satunya masalah konflik agraria," tambahnya. 

Ia menjelaskan, hasil dari seminar tersebut nantinya akan dihasilkan rumusan sebagai salah satu pokok-pokok pikiran. Pokok pikiran tersebut akan dibawa ke Kongres PA yang berlangung dari tanggal 6-8 Desember 2021 di Bandung.

Rakerda, kata Soetarto di buka oleh Ketua DPP PA GMNI yang juga menjabat sebagai Guru Besar Fisip Unpad, Prof Muradi.  

"Bertindak sebagai Keynote Speaker, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, diwakili Kepala Biro Otda Ir Zubaidi, dengan virtual," tambahnya. 

Sebagai narasumber, lanjut Soetarto yakni Kepala Kantor Wilayah BPN Sumut, Dadang Suhendi, perwakilan Gubernur Sumut dan Kepala Dinas Kehutanan Sumut. 

Hadir juga sebagai penanggap diskusi, mantan Anggota DPRD Sumut, Sarma Hutajulu dan Saurlin Siagian dari PA GMNI Sumut, dan Alfi Syahrin-Ketua BPRPI, sebagai moderator Frans Jones Tambun Sekretaris PA Sumut. 

Hadir Fungsionasir PA Sumut diantaranya Sadar Siahaan, Mangasi Purba, Taripar Hutabarat, Veronika, Daut Ginting, Icha dan Putra Zega hadir melalui virtual.  

Soetarto menjelaskan, rakerda nantinya juga menghasilkan program kerja yang dapat menangani isu nasional, khususnya konflik agraria di Sumatera Utara. (Rel/RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *