HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Wujudkan Program Masjid Mandiri, Pemko Medan Beri Bantuan untuk Masjid Al Muslimin

Kegiatan Safari Jumat yang dilaksanakan Pemko Medan di Masjid  Al Muslimin. Foto (Diskominfo Medan)


Redaksimedan
: Pemerintah Kota [Pemko] Medan secara rutin terus bergantian mengunjungi masjid- masjid di Kota Medan.

Selain mempererat tali silaturahmi, kunjungan Safari Jumat ini dilakukan sebagai sarana untuk mewujudkan program Masjid Mandiri.

Dengan kunjungan ini diharapkan akan lebih banyak lagi masjid yang dapat menjalankan program Masjid Mandiri yang akan berdampak bagi perekonomian umat.

Demikian disampaikan Walikota Medan Bobby Nasution diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Setda Kota Medan, Muhammad Sofyan ketika melakukan Safari Jumat di Masjid Al Muslimin, Jalan Cemara Gg Rambutan, Kecamatan Medan Timur, Jumat (25/3/2022).

Turut hadir pada kegiatan Safari Jumat tersebut diantaranya Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Medan Impun Siregar, Ketua BKM Masjid Al Muslimin Ramli Asmuni dan beberapa Pimpinan OPD kOta Medan serta Camat Medan Timur Alfi Pane.

Dalam sambutan Bobby Nasution yang dibacakan Sofyan, bahwa keberadaan masjid sangat central bagi umat muslim. Tidak hanya sebagai tempat ibadah, fungsi masjid juga dapat sebagai pusat pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat.

Untuk itu dalam mewujudkan visi misi Walikota Medan menuju Medan Berkah, Pemko Medan membuat program Masjid Mandiri, dimana melalui program tersebut Pemko Medan menginginkan masjid menjadi tempat ibadah sekaligus tempat tumbuhnya ekonomi yang dapat membantu masyarakat sekitar masjid.

"Melalui program Masjid Mandiri ini, Pemko Medan mengajak masyarakat untuk lebih meningkatkan ibadah kepada Allah SWT sebagaimana fungsi masjid. Disamping itu juga masjid dijadikan sebagai tempat silaturahmi dan musyawarah serta sarana peningkatan ekonomi melalui pemberdayaan UMKM masyarakat sekitar masjid," jelas Sofyan.

Sebagai dukungan untuk mewujudkan program Masjid Mandiri, Pemko Medan menyerahkan akte pendirian koperasi kepada Ketua Koperasi Masjid Al Muslimin.

Selain itu, bantuan juga diberikan berupa uang, dua steling dan satu set tenis meja. Diharapkan bantuan ini akan bermanfaat untuk kemakmuran masjid.

Ketua BKM Masjid Al Muslimin Ramli Asmuni, mengungkapkan atas nama jamaah dirinya sangat senang kehadiran rombongan Safari Jumat Pemko Medan.

Apalagi dalam kunjungannya Pemko Medan memberikan sejumlah bantuan untuk kemakmuran masjid dan koperasi masjid. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *