HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Delegasi Perusahaan Swasta Belanda Kunjungi Sumut, Pemprov Sambut Baik Investasi

Delegasi perusahaan swasta Kerajaan Belanda berkunjung ke Pemprov Sumut. Foto (Dinas Kominfo Sumut)


Redaksimedan
: Pemerintah Provinsi Sumatera Utara [Pemprov Sumut] menyambut baik kunjungan delegasi perusahaan swasta Kerajaan Belanda ke Provinsi Sumut.

Pada kunjungan untuk ke 6 kalinya ini, delegasi perusahaan swasta Kerajaan Belanda ini kembali menawarkan kerjasama yang berfokus pada perdagangan dan investasi bidang pertanian dan energi terbarukan.

"Pastinya kita akan menyambut positif tawaran ini, dan nantinya kita akan gali lagi kerjasama hubungan bisnis yang sudah terjalin cukup baik. Sehingga diharapkan dalam kunjungan delegasi ini dapat membantu pembangunan di Sumut, khususnya dalam sektor pertanian dan energi terbarukan," ujar Pj Sekda Provinsi Sumut Afifi Lubis, saat menerima delegasi perusahaan swasta Kerajaan Belanda di Kantor Gubernur Sumut, Rabu (18/5/2022) seperti disiarkan dalam siaran pers Dinas Kominfo Sumut.

Kunjungan delegasi perusahaan swasta Kerajaan Belanda ini dipimpin Kepala Departemen Ekonomi Kedutaan Besar Kerajaan Belanda, Hans de Brabander dan hadir dalam pertemuan itu Kadis Lingkungan Hidup Sumut, Tengku Amri Fadli, Kadis Perindustrian dan Perdagangan Sumut, Aspan Sofian, Kadis Energi dan Sumber Daya Mineral Sumut, Rajali, Plt Kadis Tanaman Pangan dan Hortikultura, Bahruddin Siregar, dan Kadis Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Sumut, Suherman.

Afifi Lubis berharap, pada kunjugan ini dapat memberi manfaat dan daya dorong yang baik bagi pembangunan di Sumut.

Afifi menawarkan investasi pertanian dan energi terbarukan itu nantinya dapat dilakukan di Kabupaten Humbang Hasundutan, dimana daerah tersebut memiliki kawasan pertanian [food estate].

Kepala Departemen Ekonomi Kedutaan Besar Kerajaan Belanda, Hans de Brabander mengatakan, kunjungan yang telah kesekian kalinya di Sumut untuk memperdalam kembali kerjasama yang telah ditawarkan sebelumnya.

Keseriusan ini ditandai dengan memboyong sekaligus 37 perusahaan swasta Belanda untuk melakukan diskusi dan peninjauan ke Sumut.

"Kami melihat banyak potensi kerjasama yang dapat dilaksanakan dan kami menitikberatkan pada potensi pertanian dan energi terbarukan yang berkelanjutan. Namun ke depan sektor lainnya dapat juga dijalin kerjasama nantinya," ucap Hans de Brabander. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *