HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Gubernur Sumut Melepas Kontingen PPSN V 2018

Melepas Kontingen PPSN V. Foto (ist)

MEDAN : Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi melepas kontingen Perkemahan Pramuka Santri Nusantara (PPSN) V di Jambi pada 24-30 Oktober 2018.

Para kontingen yang berjumlah 220 orang santri itu dilepas Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dari Ruang Ferdinand Lumban Tobing, Kantor Gubernur Sumatera Utara di Jalan Dipanegoro Medan, Kamis (18/10).

Pramuka, kata Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, merupakan salah satu elemen yang membuat generasi muda menjauhi hal buruk seperti narkoba. "Saya percaya kalau seorang Pramuka selalu jauh dari hal buruk, karena selalu disibukkan dengan berpikir dan berbagai kegiatan positif,” ujar Edy.

Sementara itu, Plt Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumut, Tengku Darmansyah mengatakan keberangkatan kontingen PPSN 2018 diharapkan dapat mengasah dirinya dan menimba ilmu, sehingga bisa melanjutkan pembangunan di Sumut.

Dijelaskan Darmansyah, kegiatan yang diikuti para kontingen meliputi, festival film pendek, festival kuliner, festival drama, dan festival atau anugrah stand provinsi terbaik. Ada juga beberapa kontingen Provinsi Sumut yang akan mengikuti seleksi ASEAN Scout Educational Recreation Tour (Scetro). Peserta yang lulus akan mengikuti tur di 5 negara ASEAN di antaranya Vietnam, Kamboja, Malaysia, Thailand, dan Singapura. (RM)

Previous
« Prev Post
Oldest
You are reading the latest post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *