HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Era Globalisasi dan Teknologi Digital Peluang Bagus Bagi Generasi Muda

Hadiri Acara Wisuda. Foto (ist)


MEDAN : Era globalisasi dan teknologi digital saat ini memberikan peluang sekaligus tantangan bagi generasi muda.

Hal ini disampaikan Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi pada acara Wisuda Program Sarjana dan Magister Universitas Medan Area [UMA] Periode II Tahun 2018 yang digelar Sabtu, 24 November 2018 di  Gelanggang Mahasiswa Kampus I UMA Jalan Kolam Nomor 1 Medan Estate.

Para wisudawan, kata Edy Rahmayadi, harus mampu memanfaatkan setiap peluang yang ada untuk menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat, termasuk  menciptakan lapangan kerja.

Berbagai persiapan perlu dilakukan untuk menghadapi tantangan dan peluang tersebut, ungkap Edy Rahmayadi, diantaranya dengan melakukan perbaikan dan penataan sistem pendidikan, agar mampu mendorong perubahan-perubahan yang signifikan dalam menghadapi tantangan tersebut.

"Salah satu yang perlu kita persiapkan adalah sumber daya manusia kini dan mendatang, selain memiliki ijazah akademik, juga memiliki sertifikasi kompetensi dan sertifikasi profesi. Untuk itu kita harus adaptif , kreatif dan inovatif," kata Gubernur Sumatera Utara  Edy Rahmayadi. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *