HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Pemprov Sumut Laksanakan Konsultasi Publik I KLHS Agar RPJMD Berkualitas

Konsultasi Publik I KLHS. Foto (ist)

MEDAN : Pemerintah Provinsi Sumatera Utara melaksanakan kegiatan Konsultasi Publik I terkait Kajian Lingkungan Hidup Strategis [KLHS].

Konsultasi Publik I ini dilaksanakan untuk memastikan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah [RPJMD] Provinsi Sumatera Utara Tahun 2018-2023 yang akan disusun berkualitas dan tepat sasaran.

Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara, Hj Sabrina mengatakan, Konsultasi Publik I KHLS dilaksanakan untuk memastikan bahwa kajian berwawasan lingkungan dan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan [TPB] terintegrasi kedalam RPJMD.

"Dalam konsultasi publik ini, akan dibahas dan didiskusikan kajian-kajian yang telah ditelaah oleh tim Kelompok Kerja [Pokja]," kata Hj Sabrina saat membuka kegiatan Konsultasi Publik I KLHS di Gedung Bina Graha Sumatera Utara di Jalan Diponegoro Medan, Senin (19/11/2018).

Kemudian, kata Sabrina, dalam konsultasi publik juga akan dibahas skenario pencapaian 17 TPB harus sinkron dengan penyusunan RPJMD dan tentunya harus memperhatikan aspek daya dukung dan daya tampung lingkungan hidup.

Melalui RPJMD, kata Sabrina, kebijakan pemanfaatan dan pengalokasian sumber daya yang ada di daerah harus disiapkan secara matang.

Sehingga, peningkatan pemerataan pendapatan masyarakat, kesempatan kerja, lapangan berusaha, peningkatan akses dan kualitas pelayanan publik serta daya saing daerah dapat terwujud.

"Mudah-mudahan dengan kajian yang kita lakukan hari ini, nantinya bisa menghasilkan RPJMD yang berkualitas, tepat sasaran dan mampu menyelesaikan permasalahan di tengah masyarakat," ujar Sabrina. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *